Terduga Teroris di Surabaya Ditangkap saat Hendak Salat Jumat

Soepangin menjelaskan jika AIH tidak terbukti akan dikembalikan ke rumah.

Terduga Teroris di Surabaya Ditangkap saat Hendak Salat Jumat Rumah terduga teroris di Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya. (Deny Prastyo Utomo/detikcom)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris di Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya. Terduga teroris itu ditangkap saat hendak salat Jumat.

    Ketua RT 001/RW 001 Kelurahan Medokan Ayu, Soepangin, membenarkan penangkapan terduga teroris tersebut. Menurut dia, terduga teroris itu berinisial AIH, 40.

    "Kalau saya nggak tahu. Katanya tadi, waktu penangkapan Mas Agus [AIH] di depan masjid, kira-kira jam 11.30 WIB. Mau berangkat salat Jumat tadi," kata Soepangin kepada wartawan di Jl Medokan Sawah, Jumat (26/1/2021).

    Pelantikan Sesi Kedua: Gubernur Khofifah Puji Gus Ipul Mentornya Bupati/Wali Kota

    Soepangin juga menjelaskan Densus 88 Antiteror sempat berkomunikasi dengan istri terduga teroris tersebut. Jika AIH tidak terbukti, akan dikembalikan ke rumah.

    "Ndak tahu tadi karena masih terduga. Tadi bilang sama istrinya, kalau nanti Pak Agus tidak terbukti bersalah dikembalikan. Sementara ini masih dibawa ke Jakarta untuk diinterogasi gitu aja," lanjut Soepangin.

    Polisi juga membenarkan soal penangkapan terduga teroris tersebut. Kanit Reskrim Polsek Rungkut, Iptu Joko Soesanto, mengatakan membantu mengamankan lokasi, yakni di Jl Medokan Sawah No 121.

    Jalan Nasional di Lamongan akan Diperbaiki 2 Bulan, Ingat Jalur Alternatifnya

    "Iya gitu. Betul [kami cuma diminta mengamankan lokasi] habis salat Jumat," ungkap Joko.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.