Tim Medis RSUD dr. Soedono Madiun Ikuti Rapid Test, Hasilnya Negatif Corona

RSUD dr. Soedono Madiun telah menerima alat rapid test dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebanyak 140 kit.

Tim Medis RSUD dr. Soedono Madiun Ikuti Rapid Test, Hasilnya Negatif Corona Tim medis dari RSUD dr. Soedono Madiun menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait perkembangan pasien Covid-19 yang dirawat, Kamis (2/4/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — RSUD dr. Soedono Madiun telah menerima alat rapid test dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebanyak 140 kit. Alat rapid test itu telah habis digunakan untuk memeriksa sebagian tenaga medis yang berkontak dengan pasien Covid-19.

    RSUD dr. Soedono Madiun, Dwi Siwi Mardiati, mengatakan alat rapid test bantuan Pemprov Jatim telah habis digunakan untuk memeriksa tim medis. Tenaga medis yang diperiksa yaitu seperti dokter, perawat, dan petugas radiologi dan gizi yang berinteraksi langsung dengan pasien positif corona.

    Tenaga medis ring 1 penanganan corona ini merupakan golongan pertama yang berhak mengikuti rapid test karena risikonya cukup tinggi.

    Kabar Gembira! 5 Pasien Positif Corona dari Magetan Sembuh

    “Selain tim medis. Ada juga dua pasien PDP yang diperiksa dengan rapid test. Hasil rapid test semuanya dinyatakan negatif,” kata Siwi, Kamis (2/4/2020).

    Siwi menyampaikan manajemen RSUD dr. Soedono juga menyediakan fasilitas penginapan di dalam kota bagi tenaga medis yang tidak pulang ke rumah. Khususnya tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 dan tenaga medis yang bertempat tinggal di luar kota.

    ‘’Dengan fasilitas ini diharapkan tenaga medis tidak khawatir bisa menularkan virus kepada keluarganya dan lebih mudah dalam melaksanakan tugas,’’ kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.