Tingkat Kematian Kasus Corona di Sidoarjo Tinggi, Total 10 Orang Meninggal

Tingkat kematian kasus corona di Sidoarjo tinggi, 10 pasien meninggal dunia.

Tingkat Kematian Kasus Corona di Sidoarjo Tinggi, Total 10 Orang Meninggal Kepala Dinkes Sidoarjo Syaf Satriwarman. (detk.com)

    Madiunpos.com, SIDOARJO — Tingkat kematian dalam kasus corona di Kabupaten Sidoarjo cukup tinggi. Hingga Selasa (7/4/2020), total ada 10 pasien meninggal dunia.

    Terbaru, dua pasien dalam pengawasan (PDP) di Sidoarjo meninggal. Namun data PDP meninggal tersebut belum dilaporkan. Sehingga belum tercatat di Provinsi dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo.

    Seerti dilansir detik.com, data dan identitas dua PDP tersebut baru diketahui saat mereka meninggal dan dimakamkan di Delta Praloyo, Sidoarjo. Dua pasien itu sebelumnya dirawat di RSAL Surabaya.

    Bupati Ponorogo Minta RS Swasta Ikut Sediakan Ruang Isolasi Corona

    Kepala Dinkes Sidoarjo, Syaf Satriwarman, mengatakan dua pasien itu seorang laki-laki dan perempuan. Keduanya berusia di atas 50 tahun. Pasien tersebut meninggal dunia pada Senin (6/4/2020) malam.

    “Dua PDP yang meninggal dunia itu belum tercatat di Dinkes Sidoarjo, dan Provinsi. Namun keduanya warga Sidoarjo,” kata Syaf kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

    Syaf mengatakan sebenarnya PDP asal Sidoarjo yang meninggal berjumlah 8 orang. Karena 2 PDP yang baru kemarin meninggal itu belum tercatat, maka secara administrasi PDP asal Sidoarjo yang meninggal tetap 6 orang.

    23 Klaster Sebarkan Corona di Jatim, Klaster Asrama Haji Surabaya Paling Banyak

    “Dua PDP yang baru meninggal dunia itu sudah dimakamkan di TPU Delta Praloyo dini hari tadi,” tambah Syaf.

    Sementara itu pasien positif di Sidoarjo yang meninggal ada dua orang. Yang pertama warga Sedati yang meninggal pada Minggu (25/3/2020). Pasien kedua adalah warga Buduran dan meninggal pada Sabtu (28/3/2020). Pasien kedua ini merupakan PDP, yang setelah hasil swab nya keluar dinyatakan positif.

    Syaf mengharapkan warga Sidoarjo tetap tenang dan selalu menggunakan masker. Pihaknya akan membagikan masker ke masyarakat melalui Dinkes untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

    Pemkot Madiun Sediakan Rp25 Miliar Untuk Bantuan Nontunai

    Sementara itu, berdasarkan laman infocovid19.jatimprov.go.id, per Selasa jumlah pasien positif di Sidoarjo ada 18 orang, 88 PDP, 308 orang dalam pemantauan (ODP).



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.