TKW Asal Madiun Setahun Disiksa Majikannya di Malaysia

Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) dari Desa Nglanduk, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, dianiaya oleh majikannya selama bekerja di Malaysia.

TKW Asal Madiun Setahun Disiksa Majikannya di Malaysia Siti Sulikah, TKW dari Desa Nglanduk, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, yang dianiaya majikannya di Malaysia, Jumat (25/6/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) dari Desa Nglanduk, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, dianiaya oleh majikannya selama bekerja di Malaysia. Selain dianiaya oleh majikannya, gaji TKW bernama Siti Sulikah itu juga tidak dibayarkan.

    Ditemui Madiunpos.com di rumahnya, RT 009/RW 003, Desa Nglanduk, Jumat (25/6/2021) sore, perempuan berusia 22 tahun itu terlihat sedang membersihkan rumahnya. Siti tinggal di rumah tersebut bersama nenek, ayah, adik, dan seorang anaknya yang masih balita.

    Kasus Covid-19 Melonjak, Bupati Madiun Tegaskan Belum Temukan Kasus Varian Baru

    Siti menceritakan dirinya berhasil pulang ke Indonesia atas bantuan Polisi Imigrasi Malaysia. Dia tiba di kampung halamannya pada 26 Mei 2021.

    Dia menceritakan selama bekerja di Malaysia mengalami tindakan penganiayaan. Pelakun penganiyaan adalah majikannya sendiri. Hampir setiap hari, selama bekerja menjadi asisten rumah tangga di rumah tersebut dianiaya.

    "Saya setiap hari disiksa. Dipukuli sama majikan. Satu tahun lebih, saya dipukuli terus," kata Siti.

    Curi Uang Rp100.000, Santri di Ponorogo Tewas Dianiaya 4 Temannya

    Selain dipukuli, lanjut Siti, gajinya selama bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di Malaysia tidak pernah dibayarkan. Bahkan, saat pulang ini, dirinya tidak memegang uang. Sesuai kesepakatan, Siti akan mendapatkan gaji 1.100 ringgit per bulan.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.