Ini Tongseng Unik di Magetan yang Bikin Kamu Ngiler

Tongseng Kambing Takeran dengan keunikannya menjadi kuliner yang wajib kalian coba di Magetan.

Ini Tongseng Unik di Magetan yang Bikin Kamu Ngiler Tongseng di Warung Sate Tongseng Kambing Takeran, Magetan, Jawa Timur. (Instagram/@sam_kuliner)

    Madiunpos.com, MADIUN – Hai foodlovers, apakah kalian sudah mempunyai rekomendasi tempat makan yang bakal kalian kunjungi di weekend kali ini? Tongseng lezat yang satu ini bisa menambah list makanan favorit kamu loh.

    Selain lezat, tongseng ini juga punya keunikan tersendiri. Khususnya buat kamu warga Magetan, kamu harus cobain tongseng yang ada di Warung Sate Tongseng Kambing Takeran.

    Terletak di Jl. Raya Takeran, Magetan (depan toko Suka Murah Takeran), tongseng ini berbeda daripada tongseng-tongseng biasanya. Jika pada umumnya daging tongseng hanya direbus dan langsung dimasak, tongseng di sini harus dibakar terlebih dahulu.

    Tepo Tahu Legend di Madiun, Pecinta Kuliner Harus Coba!

    Seperti sate kambing, daging tongseng ini ditusuk terlebih dahulu ke tusuk sate yang disusun memanjang, kemudian dibakar dengan menggunakan arang. Persis seperti memasak sate kambing, seperti pada unggahan Instagram @sam_kuliner, Jumat (17/7/2020).

    Tongseng di Warung Sate Tongseng Kambing Takeran, Magetan, Jawa Timur, dibuat dengan cara membakar dagingnya terlebih dahulu. (Instagram/@sam_kuliner)

    Setelah daging selesai dibakar, daging tongseng dilepaskan dari tusuk satenya. Kemudian daging tersebut dimasak seperti tongseng-tongseng pada umumnya dengan tambahan kubis, seledri, potongan cabai, dan bawang goreng. Rasa tongsengnya beda banget sama tongseng-tongseng biasanya, dengan tambahan kuah yang seger membuat lidah enggak mau berhenti mengunyah hingga gigitan terakhir. Kuahnya yang ringan juga mampu menghilangkan rasa daging kambing yang berat, juara banget.

    Nikmatnya Sega Boranan, Kuliner Khas Lamongan yang Tak Ada Di Daerah Lain

    Setelah daging dibakar baru dimasak. (Instagram/@sam_kuliner)

    Cukup Rp20.000/porsi

    Harganya terbilang murah. Untuk ukuran tongseng dengan bahan utama yang menggunakan daging kambing ini, harga yang dibandrol hanya Rp20.000/porsi. Sangat ramah di kantong bukan?

    Tidak hanya tongseng, Warung Sate Tongseng Kambing Takeran ini juga menyediakan gulai dan sate kambing yang rasanya tidak kalah lezatnya dengan rasa tongsengnya. Dagingnya yang lembut dan tidak berbau membuat pengunjung yang tidak suka dengan daging kambing akan menjadi ketagihan. Jadi, apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

    Nikmatnya Kuliner Khas Jawa Timur, Ayam Lodho dari Tulungagung



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.