Wow! Warga Banyuwangi Beli NMAX Pakai Uang Koin

Warga Banyuwangi membeli Yamaha NMAX dengan uang koin Rp9 juta untuk tambahan membeli motor seharga Rp31 juta.

Wow! Warga Banyuwangi Beli NMAX Pakai Uang Koin Pembeli motor, Ferry Dwi Irawan. (Detik.com)

    Madiunpos.com, BANYUWANGI -- Warga Banyuwangi membeli Yamaha NMAX dengan uang koin Rp9 juta. Uang koin tersebut untuk tambahan agar bisa membeli motor secara tunai dengan harga Rp31 juta.

    Pembeli motor itu bernama Ferry Dwi Irawan, 30, warga Desa Rojosari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Uang koin yang ia pakai untuk membayar motor merupakan pecahan Rp200, Rp500 dan Rp1.000. Ia membeli motor di Yamaha Indah Sobo, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (18/7/2020) sore.

    Awalnya, Ferry datang ke dealer hanya membawa uang kertas sebanyak Rp22 juta. Karena masih kurang, Ferry melakukan negoisasi dengan pihak diler jika kekurangannya akan dibayar menggunakan uang koin.

    Menjanjikan! Putuskan Keluar Kerjaan Demi Ikuti Jejak Istri Beternak Iguana

    "Sempat ragu juga. Akhirnya tanya ke diler boleh ndak bayar pakai uang koin. Ternyata diperbolehkan," ujarnya seperti dilansir dari Detik.com, Sabtu.

    Tanpa berpikir panjang, Ferry langsung bergegas pulang ke rumahnya untuk mengambil uang koin yang disimpan di dalam kardus. "Awal saya kira tadi hanya Rp7 juta. Tapi setelah dihitung oleh pegawai diler totalnya Rp9 juta," ungkapnya.

    Diler Yamaha Indah Sobo mengaku tidak keberatan dengan pembayaran menggunakan uang koin. Meski harus mengerahkan banyak petugas untuk menghitung jumlah uang koin itu.

    Waduh! Kepala Bocah di Bali Terjepit di Antara Tiang Listrik

    "Konsumen harus kita layani dengan baik meski kita harus bersusah payah menghitungnya. Uang koinnya bermacam-macam, ada yang pecahan Rp200, Rp500, ada yang Rp1.000. Totalnya sekitar Rp9 juta lebih. Sementara harga sepeda motornya Rp 31.132.000," ujar Ratna, salah seorang marketing diler motor.

    Aksi membeli motor dengan uang koin bukan hal baru di Banyuwangi. Januari lalu, Dasar Wahyudi, 40, warga Dusun Krajan, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung juga melakukannya. Ia membawa uang koin seribuan sebanyak 24.650 keping.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.