Truk Vs Pikap di Banyuwangi, Sopir Pikap Meninggal di Tempat

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, mengatakan saksi mengatakan kendaraan L300 tidak melihat ada truk Fuso di depannya sehingga terjadi kecelakaan itu.

Truk Vs Pikap di Banyuwangi, Sopir Pikap Meninggal di Tempat Kondisi pikap setelah adu banteng dengan truk di Wongsorejo, Banyuwangi. (Istimewa)

    Madiunpos.com, BANYUWANGI - Adu banteng antara truk Fuso boks dan pikap L300 terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur. Pengendara L300 meninggal setelah terjepit bodi kendaraan dan mengalami luka di kepala. Imbas kecelakaan tersebut, sempat terjadi kemacetan di jalur menuju Bali.

    Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tersebut terjadi pukul 16.00 WIB di Jalan Raya Situbondo-Banyuwangi, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Minggu (7/3/2021). Korban meninggal dunia adalah Muh. Agus Priyanto, 25, warga Kecamatan Jangkar, Situbondo.

    Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, membenarkan kecelakaan tersebut. Pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

    Bahu Jalan di Pujon Ambles, Perbaikan Akses Malang-Kediri Butuh 10 Hari

    "Sudah kita lakukan olah TKP. Jenazah korban MD [meninggal dunia] sudah diserahkan ke keluarga di Situbondo," ujarnya kepada detikcom.

    Menurut Arman, kecelakaan itu terjadi antara truk Fuso berpelat nomor B 9141 PEU yang dikemudikan Subhan, 50, warga Bae, Kudus, dengan pikap L300 berpelat nomor P 8836 VC yang dikemudikan korban.

    Menurut saksi mata, awalnya truk melaju dari arah utara-selatan. Dari arah sebaliknya, selatan-utara melaju pikap. Sesampainya di TKP, pikap menyalip kendaraan di depannya. Namun karena diduga tak mengetahui ada kendaraan lain di depannya, pikap itu kemudian adu banteng dengan truk Fuso box.

    Waspada Persebaran Corona B117, Ini Cara Antisipasinya

     

    Black Spot

    Truk Fuso box sempat menghindari tubrukan tersebut. Hingga akhirnya, kendaraan besar itu terperosok di parit di sebelah bahu jalan.

    "Saksi mengatakan kendaraan L300 tidak melihat ada truk Fuso di depannya. Sehingga terjadi kecelakaan itu. Korban langsung meninggal dunia di TKP," pungkasnya.

    Ditambahkan oleh Kanit Laka Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala, imbas dari kecelakaan tersebut membuat jalur pantura menuju Pelabuhan Ketapang macet. Pihaknya langsung melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

    Warga Tanggulangin Waswas Tanggul Penahan Lumpur Sidoarjo Ambles

    "Tidak sampai satu jam lalin kembali lancar. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan kita pinggirkan," tambahnya.

    Pihaknya meminta kepada pengendara kendaraan untuk berhati-hati melintas di sekitar lokasi kejadian karena wilayah tersebut merupakan black spot.

    "Ini wilayah black spot. Mohon pengendara yang melintas tidak ugal-ugalan. Jalan lurus membuat pengendara ingin melintas cepat," pungkas Ardhi.

    Apotek Kimia Farma Dibobol Maling, Uang Jutaan Rupiah Raib



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.