UNS Solo Akan Bangun Kampus di Kabupaten Madiun

UNS Surakarta bekerja sama dengan Pemkab Madiun mendirikan Kampus UNS di Madiun pada 2020.

UNS Solo Akan Bangun Kampus di Kabupaten Madiun Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, menandatangi kerja sama dengan UNS Surakarta terkait pendirian Kampus UNS di Madiun, Rabu (5/2/2020). (Istimewa-Pemkab Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN --Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan membangun kampus di Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Kampus yang akan diberi nama Kampus UNS di Madiun itu akan mulai dibangun pada tahun 2020.

    Selama ini UNS sudah bekerja sama dengan Pemkab Madiun dengan mendirikan Akademi Komunitas Negeri Madiun. Bupati Madiun, Ahmad Dawami, kemudian meminta kepada UNS untuk mengembangkan kampus tersebut dan mengusulkan penamaan UNS di Madiun.

    Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, mengatakan kesepakatan itu telah ditandatangani Bupati Madiun sebelum bertolak ke Amerika Serikat. Pendirian kampus UNS di Madiun juga telah ditindaklanjuti dengan penandatanganan kesepakatan bersama Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho pada Rabu (5/2/2020) di Gedung Dr. Prakosa UNS.

    Bupati Minta Akademi Komunitas Negeri Madiun Jadi Kampus 2 UNS

    “Dengan adanya kampus UNS di Madiun ini ke depannya dapat menciptakan SDM unggul di Madiun,” kata dia, Kamis (6/2/2020).

    Hari juga menyampaikan Bupati menginginkan supaya izin ke pemerintah pusat untuk segera diurus. Sehingga pada tahun 2020 sudah bisa menerima mahasiswa baru.

    Untuk peletakkan batu pertama gapura Kampus UNS di Madiun, kata dia, akan dilaksanakan tanggal 11 Maret 2020.

    Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, menyetujui penamaan kampus UNS di Madiun tanpa embel-embel nama Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU).

    Tidak Ingin Tertular Virus Corona? Dosen UNS Beri Tipsnya

    “Memang benar, pendidikan di luar kampus utama itu sesuai Permenristekdikti No. 1 tahun 2017 sehingga tidak masalah dengan penamaan Kampus UNS di Madiun. Karena proses pembelajarannya pun tidak berbeda dengan di kampus utama,” jelas dia dalam siaran pers Pemkab Madiun. UNS sudah bekerja sama dengan Pemkab Madiun sejak 2013.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.