Update Covid-19 Jatim! Pasien Sembuh Salip Tambahan Kasus Positif

Pasien yang sembuh dari Covid ada tambahan 387 orang sehingga totalnya menjadi 8.313 orang.

Update Covid-19 Jatim! Pasien Sembuh Salip Tambahan Kasus Positif atim paling atas, sembuhnya tinggi secara nasional sembilan hari berturut-turut

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Kasus positif Covid-19 di Jawa Timur bertambah 255 sehingga total pasien yang terkonfirmasi Covid 19 menjadi 17.829 orang. Sedangkan pasien yang sembuh ada tambahan 387 orang sehingga totalnya menjadi 8.313 orang.

    Dari tambahan 255 pasien positif Covid-19, rinciannya ada 3 pasien dari Bangkalan, 5 dari Banyuwangi, 34 dari Kabupaten Blitar, 2 dari Bojonegoro, dan 28 dari Gresik. Lalu satu dari Jember, 4 dari Jombang, 8 dari kabupaten Kediri, 2 dari Lamongan, 3 dari Lumajang, 1 dari Kabupaten Madiun, dan 1 dari Magetan.

    Ada pula tambahan 10 pasien dari kabupaten Malang, 22 dari Kabupaten Mojokerto, tiga dari Ngawi, 20 dari Pamekasan, dan tiga asal Kabupaten Pasuruan. Kemudian 10 dari Ponorogo, 25 dari Sidoarjo, 7 dari Situbondo, 9 dari Sumenep, 1 dari kota Batu, dan 5 dari Kota Blitar. Selanjutnya 3 asal kota Kediri, 6 dari kota Malang, 9 asal kota Pasuruan, 2 dari Kota Probolinggo, 74 dari kota Surabaya, dan 56 kasus dari pending kemarin.

    Covid-19 Jatim Tinggi, Menkes Terawan akan Ngantor di Surabaya Tiap Akhir Pekan

    Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jatim Joni Wahyuhadi mengatakan soal pasien sembuh. Menurutnya tambahan pasien yang sembuh lebih banyak dari tambahan pasien baru yang positif.

    "Mulai Juli sampai sekarang kesembuhan kita lumayan bagus, penambahannya dibanding dengan provinsi lain. Jatim paling atas, sembuhnya tinggi secara nasional sembilan hari berturut-turut," kata Joni di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (17/7/2020).

    Upaya Gugus Tugas

    Dari data yang dihimpun, jumlah pasien yang dirawat kini tinggal 8.178 pasien atau 45,86%. Sementara untuk pasien yang sembuh mencapai 8.313 atau 46,6%.

    Setelah Kampung Tangguh, Pemkot Madiun Luncurkan Pendekar Waras dan Pendekar Obat

    Untuk tambahan 387 pasien yang dinyatakan sembuh, rinciannya ada 103 dari Kota Surabaya, satu dari kota Batu, dua dari Lamongan, dua asal Pamekasan, dan 14 dari kabupaten Kediri. Lalu satu dari Magetan, tiga asal Kabupaten Malang, enam dari Bangkalan, dan tiga asal Sampang.

    Ada pula tambahan satu pasien sembuh dari Probolinggo, dua dari Pacitan, satu asal kabupaten Madiun, lima dari Sumenep, dan enam dari Kota Malang. Lalu dua dari Jombang, satu dari Mojokerto, satu dari Jember, 61 dari Sidoarjo, 11 asal Gresik, 14 dari Bojonegoro, dan 12 asal kabupaten Pasuruan.

    "Kesembuhan ini penting menunjukkan upaya seluruh gugus tugas di kabupaten kota. Kita lihat angka yang kita rawat 8.178 lebih kecil dari pada yang sembuh. Jadi yang sembuh melebihi yang dirawat Yang sembuh kumulatif 8.313. Artinya pasien sembuh di Jatim sudah melebihi yang dirawat," imbuh Joni.

    Menko Muhadjir Pastikan Nakes di Jawa Timur Tak Akan Kekurangan APD

    Sementara itu, ada tambahan 37 pasien yang meninggal. Kini jumlah pasien yang meninggal mencapai 1.338 atau presentasenya 7,5%. Sedangkan untuk kasus suspect di Jatim ada sebanyak 7.562 pasien.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.