Update Covid-19 Jatim! Persentase Kesembuhan Bertambah, Tapi Zona Merah Juga Tambah

Persentase pasien positif corona di Jatim bertambah, begitu juga dengan zona merah.

Update Covid-19 Jatim! Persentase Kesembuhan Bertambah, Tapi Zona Merah Juga Tambah Peta sebaran pasien COVID-19 di Jatim yang ditampilkan di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis (09/04/2020). (Antara)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Jumlah pasien positif terjangkit virus corona (Covid-19) di Jawa Timur bertambah menjadi 223 orang per Kamis (9/4/2020). Sementara persentase kesembuhan pasien positif di provinsi ini juga meningkat.

    Menurut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, jumlah pasien positif yang sembuh bertambah 11 orang. Jumlah totalnya kini ada 57 orang atau atau 25,3% dari 223 pasien positif.

    “Alhamdulillah ada kabar baik lagi hari ini, yaitu 11 pasien dinyatakan sembuh dan boleh pulang,” ujar Khofifah di Surabaya, Kamis malam, seperti dilansir Antara.

    Update Covid-19 Ponorogo! Tambah 2, Pasien Positif Corona Jadi 5 Orang

    Angka 25,56 persen, kata dia, merupakan paling tinggi dibandingkan hari-hari sebelumnya. Dan diharapkan terus meningkat sehingga banyak pasien yang terkonversi negatif.

    Sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur, 11 pasien sembuh itu di antaranya dua orang dari Surabaya, dan dua orang dari Sidoarjo. Kemudian empat dari Situbondo serta masing-masing satu orang dari Jember, Kabupaten Kediri, dan Kota Kediri.

    Jumlah pasien sembuh secara total adalah 27 orang berasal dari Kota Surabaya, Magetan (8), Kabupaten Malang (4), Kota Malang (4) dan Situbondo (4), serta Sidoarjo (3).

    6 Mitos Larangan Pernikahan Di Tanah Jawa

    Kemudian, masing-masing satu orang asal Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Banyuwangi, Gresik, Jember, Kabupaten Kediri dan Kota Kediri.

    Khofifah mengapresiasi semua pihak yang membantu dan berusaha merawat pasien dengan baik, terutama tim medis di sejumlah rumah sakit.

    Untuk kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Jatim saat ini berjumlah 17 orang (7,62 persen) atau tidak bertambah dibandingkan sehari sebelumnya.

    Ibu Muda Hamil Tua Terpapar Corona Karena Pemudik Dari Jakarta

    Sementara itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Jatim pada Kamis pukul 17.00 WIB menjadi 223 orang.

    Surabaya Masih Tertinggi

    Secara rinci, data pasien positif COVID-19, di Surabaya terdapat 93 orang, Sidoarjo (20), Lamongan (13), Kabupaten Malang (10), Magetan (9), Kota Malang (8), Situbondo (8), Gresik (8) dan Nganjuk (8).

    Kemudian, Kabupaten Kediri (7), Tulungagung (7), Lumajang (5), Ponorogo (5), Jombang (3), Jember (2), Pamekasan (2), Tuban (2), Kota Batu (2), Kota Kediri (2), Kota Blitar (1), Kabupaten Blitar (1), Banyuwangi (1), Kabupaten Madiun (1), Bondowoso (1), Trenggalek (1), Bangkalan (1), Pacitan (1), serta Bojonegoro (1).

    Solidaritas Kemanusiaan Warga Kota Madiun Ini Bisa Ditiru

    Dengan demikian, total di Jatim terdapat 28 daerah terjangkit, termasuk tiga daerah baru berstatus zona merah, yakni Bangkalan, Pacitan, dan Bojonegoro.

    Warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 1.260 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya 1.185 orang, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 13.006 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya sejumlah 12.314 orang.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.