Solidaritas Kemanusiaan Warga Kota Madiun Ini Bisa Ditiru

Solidaritas kemanusiaan yang dtunjukkan warga di salah satu RT di Kota Madiun bisa jadi contoh warga lain.

Solidaritas Kemanusiaan Warga Kota Madiun Ini Bisa Ditiru

    Madiunpos.com, MADIUN — Aksi solidaritas kemanusiaan yang dilakukan warga RT 037/RW 009, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun bisa menjadi contoh warga lain.

    Kebersamaan dan semangat saling membantu warga ini sangat dibutukan kelompok masyarakat yang terdampak sosial ekonomi akibat wabah virus corona.

    sejumlah warga di RT 037 sejak dua pekan lalu terus menyediakan makanan bagi tetangganya yang kesulitan ekonomi karena Covid-19. Sebagian besar dari mereka adalah para pekerja informal seperti pengayuh becak, pedagang kecil, buruh, dan lainnya.

    Selamat! Kota Madiun Terima WTP Untuk Kali Ketiga Beruntun

    Warga RT 037 menyediakan nasi bungkus bagi 110 warga di lingkungan mereka. Mereka membagikannya dua kali dalam sehari, untuk makan pagi dan makan malam. Warga berswadaya untuk membeli sejumlah bahan pangan yang dibutuhkan seperti beras, sayuran, lauk, dan bumbu masak.

    Ada yang berdonasi berupa uang dan ada pula yang berdonasi dengan tenaganya untuk memasak makanan. Aksi solidaritas ini tentu sangat baik dan bisa diterapkan di lingkungan lain.

    Ketua RT 037, Syamsul Hadi, 43, mengatakan langkah solidaritas ini merupakan wujud kepedulian warganya terhadap sesama. Terutama kepedulian terhadap para tetangga yang terdampak selama wabah ini terjadi.

    Ditolak Aparat Desa, Jenazah Warga Jombang Tertahan Berjam-Jam di Ambulans

    “Gerakan ini ternyata cukup berhasil, karena banyak warga yang peduli dan ikut berdonasi. Mungkin cara seperti ini bisa ditiru lingkungan lain untuk membantu warga yang sedang kesulitan di tengah wabah corona,” jelasnya saat berbincang dengan Madiunpos.com, Kamis (9/4/2020).

    Syamsul menilai cara ini cukup efektif untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan. Langkah ini dilakukan supaya masyarakat juga tidak keluar rumah sehingga bisa memutus rantai persebaran virus corona.

    “Kita ini kan bangsaTtimur yang sudah menerapkan prinsip gotong-royong. Saya yakin, kalau ada yang memulai pasti bisa berjalan,” ujarnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.