Update Covid-19 Jatim! Tambah 304 pasien, Kasus Positif Jadi 6.798

Tambahan positif Corona terbanyak hari ini yakni 188 pasien dari Surabaya.

Update Covid-19 Jatim! Tambah 304 pasien, Kasus Positif Jadi 6.798 Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jatim, Joni Wahyuadi. (Detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Kasus positif Covid-19 di Jatim bertambah 304 orang. Sehingga total pasien yang terkonfirmasi positif corona mencapai 6.798 orang. Namun, dari total kasus tersebut, tinggal 4.351 pasien yang masih menjalani perawatan.

    "Hari ini kita mendapati sesuatu yang sudah kita perkirakan. Bahwa ada pertambahan kasus Covid-19 ada 304 kasus baru. Cukup banyak, jadi total positif 6.798 orang," kata Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jatim, Joni Wahyuadi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (10/6/2020).

    Berdasarkan data Pemprov Jatim, tambahan positif Corona terbanyak hari ini yakni 188 pasien dari Surabaya. Disusul 24 pasien dari Sidoarjo, sembilan dari Gresik, duadari Lumajang, dan satu dari Kota Batu. Kemudian satu dari Kota Pasuruan, enam dari Kabupaten Pasuruan, satu dari Tuban, dan satu dari Kota Probolinggo.

    Update Covid-19 Ponorogo! Ada Tambahan, Pasien Positif Corona di Ponorogo Capai 34 Orang

    Lalu satu orang positif dari Lamongan, satu dari Pamekasan, dua dari Ngawi, sembilan dari Jombang, dan satu dari Kota Blitar. Selanjutnya ada dua dari Nganjuk, satu asal Kabupaten Malang, satu dari Kota Kediri, satu dari Kota Mojokerto, dan satu asal Trenggalek. Kemudian sau dari Ponorogo, dua dari Kota Malang, 23 dari Bangkalan, enam dari Bojonegoro, delapan Kabupaten Mojokerto, dan tujuh dari Situbondo.

    Pasien Sembuh

    Selain itu, ada kabar baik dalam penanganan Covid-19 di Jatim. Tercatat ada tambahan 112 pasien yang dinyatakan sembuh. Kini total pasien sembuh di Jatim mencapai 1.793 pasien atau setara dengan 26,38 persen.

    Viral, Seorang Seniman di Surabaya Tantang Hirup Mulut Pasien Covid-19

    Rinciannya yakni 37 dari Kota Surabaya, 22 dari Sidoarjo, satu dari Kota Batu, 18 dari Tuban, satu dari Magetan, dan satu dari Pamekasan. Kemudian satu dari Kota Blitar, enam asal Lamongan, dua dari Jember, satu pasien dari Nganjuk, dan dua dari Kota Kediri. Ada juga dua dari Kota Mojokerto, enam dari Trenggalek, satu pasien asal Kota Malang, tujuh pasien asal Kabupaten Probolinggo, dua dari Kabupaten Mojokerto dan dua asal Pacitan.

    Untuk tambahan pasien yang meninggal ada 23 orang, sehingga totalnya 553 atau 8,13 persen. Rinciannya enam dari Kota Surabaya, empat dari Gresik, empat dari Sidoarjo, satu dari Kota Batu, dan satu dari Kabupaten Pasuruan. Lalu ada satu asal Tuban, dua dari Lamongan, satu dari Jombang, satu dari Bangkalan, dan dua asal Kabupaten Mojokerto.

    Bayi Berusia 29 Hari di Pamekasan Positif Covid-19, Tertular dari Keluarga

    Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat ada 7.735 dan yang diawasi tinggal 3.596. Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) kini jumlahnya 25.995 dan yang masih dipantau hanya 3.982. Lalu orang tanpa gejala (OTG) ada 21.835 orang.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.