Update Covid-19 Magetan! Tembus 181 Orang

Kasus Covid-19 di Magetan bertambah enam sehingga totalnya menjadi 181 kasus.

Update Covid-19 Magetan! Tembus 181 Orang Ilustrasi Corona (Detik.com)

    Madiunpos.com, MAGETAN -- Kasus Covid-19 di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, tembus 181 orang. Ini menyusul adanya tambahan enam warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (11/8/2020).  Mereka adalah warga Magetan yang bekerja di luar kota.

    Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan, Saif Muchlissun, mengatakan keenam pasien tersebut pulang kampung saat Iduladha. Mereka kemudian menjalani rapid test oleh petugas puskesmas dan hasilnya reaktif. Selanjutnya mereka menjalani uji usap (swab test).

    "Forkopimca dan puskesmas di masing-masing wilayah yang warganya terkonfirmasi positif sudah melakukan pelacakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata dia, seperti dilansir Antara.

    Miris! Keluarga di Magetan Tinggal di Bekas Kandang Ayam

    Sesuai data, pasien ke-176 berinisial SLS, seorang perempuan berusia 42 tahun, warga Kecamatan Bendo. Pasien ke-177 berinisial SJM, laki-laki berusia 56 tahun, warga Kecamatan Ngariboyo.

    Kemudian, pasien ke-178 berinisial SNI, seorang perempuan berusia 26 tahun, warga Kecamatan Magetan. Pasien ke-179 berinisial SYM, seorang perempuan berusia 45 tahun, warga Kecamatan Ngariboyo. Lalu, pasien ke-180 berinisial MA, seorang laki-laki berusia 35 tahun, warga Kecamatan Parang dan pasien ke-181 berinisial NL, seorang perempuan berusia 18 tahun, warga Kecamatan Kawedanan.

    Di hari yang sama, di daerah setempat juga terdapat tiga pasien yang sembuh. Yaitu pasien ke-124 berinisial SKR, perempuan 55 tahun warga Kecamatan Sidorejo. Kemudian, pasien ke-121 berinisial ZA, laki-laki 37 tahun warga Kecamatan Kawedanan. Serta satu pasien lagi berinisial AB, laki-laki 43 tahun warga Kecamatan Parang.

    Kabar Baik, Warga Magetan Sekarang Lebih Mudah Membuat Paspor

    Data sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan hingga Selasa (11/8/2020) malam, tercatat 181 pasien positif. Dari jumlah tersebut terdapat 137 orang sembuh, delapan orang meninggal dunia, dan sisanya masih dirawat ataupun isolasi mandiri.

    "Kami sebagai tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Magetan tidak akan bosan untuk mengingatkan warga Magetan dan lainnya untuk tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan," pungkas Muchlis.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.