Update Covid-19 Ngawi! Tambah Tiga, Total 26 Orang

Jumlah pasien Covid-19 di Ngawi bertambah tiga orang.

Update Covid-19 Ngawi! Tambah Tiga, Total 26 Orang Peta sebaran kasus positif Covid-19 di Ngawi, Jatim, per 30 Juni 2020, terdapat 26 orang terkonfirmasi positif Covid-19. (Pemkab Ngawi)

    Madiunpos.com, NGAWI — Kasus Covid-19 di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Selasa (30/6/2020) bertambah tiga orang. Dengan demikian kasus Covid-19 secara kumulatif di Ngawi ada 26 orang.

    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi, Yudono, mengatakan dalam dua pekan terakhir terjadi penambahan kasus selama beberapa kali. Jumlahnya berkisar satu hingga tiga orang setiap hasil terkonfirmasi positif.

    Seperti pada Pada Jumat (19/6) terjadi penambahan satu kasus positif dari sebelumnya 16 kasus, yakni pasien ke-17 asal wilayah Ngrambe yang sebelumnya berstatus ODP. Kemudian pada Senin (22/6) terjadi penambahan satu kasus positif, yakni pasien ke-18, dan Rabu (24/6) tercatat ada satu penambahan kasus dari Ngrambe, yaitu pasien ke-19.

    Ini Syarat Menggelar Pesta Pernikahan di Trenggalek Saat Pandemi

    Masih terus bertambah, pada Jumat (26/6) terjadi penambahan tiga kasus positif dari sebelumnya 19 kasus menjadi 22 kasus dari Kecamatan Pitu. Lalu Senin (29/6) terjadi penambahan satu kasus positif dari Kecamatan Kendal sehingga menjadi 23 kasus.

    Adapun, tiga orang pasien positif tambahan baru pada Selasa kemarin berasal dari Kecamatan Mantingan. Saat ini pasien telah dirawat di RSUD dr Soeroto Ngawi, seperti dilansir Antara.

    Dari data yang terhimpun mulai tanggal 1 hingga 30 Juni 2020, telah terjadi penambahan kasus Covid-19 yang signifikan di Ngawi. Yakni meningkat 2 kali lipat. Dimana awa Juni tercatat belasan kasus, pada akhir Juni menjadi 26 kasus.

    Rem Blong, Truk Pengangkut Getah Pinus di Ponorogo Masuk Jurang

    Untuk itu, masyarakat Ngawi diminta meningkatkan kesadaran diri dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

    “Peran aktif dari masyarakat sangat menentukan keberhasilan pemutusan rantai penularan COVID-19. Warga harus disiplin terapkan protokol kesehatan,” kata Yudono.

    Sesuai data, dari sebanyak 26 pasien Covid-19 di Kabupaten Ngawi, sebanyak 14 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh dan 12 orang lainnya masih menjalani perawatan dan karantina.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.