Update Covid-19 Ponorogo! Bertambah 1 Jadi 9, Terbaru dari Klaster Jakarta

Pasien positif Covid-19 di Ponorogo bertambah satu dari klaster Jakarta.

Update Covid-19 Ponorogo! Bertambah 1 Jadi 9, Terbaru dari Klaster Jakarta Ilustrasi Covid-19. (freepik)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo bertambah lagi. Satu warga Ponorogo terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (24/4/2020).

    Sehingga saat ini total pasien positif virus corona di Ponorogo  sebanyak sembilan orang. Satu di antaranya sudah dinyatakan sembuh atau terkonversi menjadi negatif.

    Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, menyampaikan tambahan satu pasien positif Covid-19 ini berasal dari klaster Jakarta. Ini merupakan kasus dengan klaster baru karena pasien tersebut berasal dari Jakarta. Diduga pasien ini terinfeksi saat di Jakarta.

    23 Orang Tanpa Gejala Muncul di Madiun, Masuk Klaster Temboro dan Sukolilo

    "Ada tambahan satu yang positif. Tapi ini bukan dari klaster Sukolilo. Melainkan dari Jakarta," kata Ipong yang dikutip siaran pers Pemkab Ponorogo, Sabtu (25/4/2020).

    Bupati menuturkan pasien nomor 09 ini datang dari Jakarta pada 11 April 2020 dan mengeluh sakit pneumonia. Pasien ini mengalami gejala dan setelah dilakukan rontgen ternyata tidak menunjukkan pneumonia. Pasien ini berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) sehingga langsung melakukan isolasi mandiri.

    Namun, setelah dilakukan tes swab ternyata hasilnya positif. Pasien 09 ini pun langsung dirawat di ruang isolasi rumah sakit.

    Bupati Ponorogo Minta Pemkab Magetan Lockdown Ponpes Temboro

    Tim Satgas Penanganan Covid-19 ini kemudian melakukan tracing terhadap kontak dekat pasien. Penelusuran ini supaya siapa saja yang berkontak langsung dengan pasien bisa langsung melakukan isolasi.

    "Saat ini sedang kita lakukan tracing yang pernah kontak dekat dengan pasien nomor 09 ini," kata Ipong.

    Jumlah pasien positif Covid-19 di Ponorogo bertambah jadi tiga orang dalam tiga hari terakhir. Pada Rabu (22/4/2020) lalu, seorang anak dari pasangan pasien positif Covid-19 dinyatakan positif corona. Pada hari berikutnya, Kamis (23/4/2020), istri dari pasien positif corona nomor 03 juga terkonfirmasi positif. Dan pada Jumat (24/4/2020), satu orang lagi terkonfirmasi positif yaitu berasal dari klaster Jakarta.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.