Update Covid-19 Ponorogo! Seorang Karyawati Swalayan Luwes Terkonfirmasi Positif Corona

Seorang karyawati swalayan Luwes Ponorogo terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (3/6/2020).

Update Covid-19 Ponorogo! Seorang Karyawati Swalayan Luwes Terkonfirmasi Positif Corona Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat meninjau penerapan new normal di Jl. HOS Cokroaminoto, Selasa (2/6/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang karyawati swalayan Luwes Ponorogo terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (3/6/2020). Ini merupakan kasus positif corona setelah penerapan uji coba new normal di Kabupaten Ponorogo.

    Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan ada penambahan satu pasien positif Covid-19 di Ponorogo yaitu karyawati swalayan Luwes Ponorogo. Dengan penambahan ini, sehingga total pasien positif Covid-19 di Ponorogo ada sebanyak 32 orang.

    “Pasien ini merupakan seorang perempuan berusia 18 tahun warga Kecamatan Babadan,” kata dia, Rabu malam.

    New Normal Diterapkan, Begini Tanggapan Warga Ponorogo

    Ipong menyampaikan pasien tersebut terkonfrimasi positif setelah menjalani tes swab. Sebelumnya, pasien ini telah telah dinyatakan reaktif dalam rapid test massal yang dilaksanakan oleh Pemkab Ponorogo beberapa waktu lalu.

    Setelah dinyatakan positif, tim medis akan melakukan tracing terhadap kontak erat pasien. Direncanakan Kamis (4/6/2020), hasil tracing tersebut akan dilakukan rapid test.

    Saat ini pasien positif yang masih menjalani perawatan dan isolasi ada 18 orang. Terdiri dari 17 orang yang dirawat di rumah sakit dan satu pasien isolasi mandiri di rumah. Sedangkan pasien sembuh ada 13 orang dan satu pasien meninggal dunia.

    Dishub Kota Madiun Buka Loker Sopir dan Pramugari Bus, Catat Syaratnya!

    Bupati mengingatkan kepada masyarakat supaya lebih disiplin terhadap protokol kesehatan. Masyarakat diminta sering mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker saat berada di tempat umum, jaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, dan meningkatkan imun tubuh.

    “Hal-hal tersebut harus kita biasakan sebagai budaya baru dalam menyongsong kehidupan new normal,” jelasnya.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.