Usai Robohkan Rumah, Sunarti Bakal Bangun Rumah Lagi di Plosojenar Ponorogo

Sukadi menuturkan rencananya Sunarti bakal membangun rumah kembali di Desa Plosojenar.

Usai Robohkan Rumah, Sunarti Bakal Bangun Rumah Lagi di Plosojenar Ponorogo Alat berat ekskavator saat digunakan untuk membongkar bangunan rumah di Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Kamis (17/2/2022). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Pembongkaran rumah di Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, menyedot perhatian masyarakat. Rumah senilai Rp125 juta itu dibongkar setelah adanya kesepakatan antara pasangan suami istri itu.

    Pasutri tersebut, Rohani, 38, dan Sunarti, 35, akhirnya bersepakat bercerai setelah keduanya saling tuduh memiliki kekasih. Setelah rumah tersebut dirobohkan, rencananya Sunarti bakal membangun rumah kembali di kampungnya di Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman.

    Hal itu disampaikan ayah Sunarti, Sukadi di sela-sela pembongkaran rumah anaknya, Kamis (17/2/2022).

    Sukadi menuturkan rencananya Sunarti bakal membangun rumah kembali di Desa Plosojenar. Tanah dan uang untuk membangun rumah tersebut telah disiapkan.

    Dicerai Suaminya, Seorang TKW Bongkar Rumah Rp125 Juta di Ponorogo

    “Tanah sudah ada. Uang untuk membangun rumah lagi juga sudah ada. Nanti kalau sudah siap, nanti saya juga dikirimi uang [untuk bangun rumah],” kata dia.

    Sukadi menuturkan Sunarti menjadi TKW di Taiwan sudah dua tahun. Sebenarnya kontrak kerjanya di Taiwan sudah habis dalam waktu dekat. Namun, karena ada pandemi Covid-19, kontrak kerjanya diperpanjang sampai tiga tahun lagi.

    “Sama bosnya tidak boleh pulang. Terus ditambah masa kontraknya lagi,” kata dia.

    Beberapa bagian rumah yang dibongkar bakal digunakan lagi di pembangunan rumah baru. Seperti genteng, kusen, jendela, pintu, dan lainnya.

    Dituduh Selingkuh, Istri Datangkan Alat Berat untuk Bongkar Rumah di Ponorogo

    Bukan hanya pihak Sunarti, menurut informasi di lokasi, sang suami, Rohani juga bakal membangun rumah baru di bekas rumah kini telah dibongkar. Beberapa material bangunan seperti bata ringan dan pasir sudah ada di sekitar rumahnya.

    Pantauan di lokasi, proses pembongkaran rumah tersebut berjalan lancar. Alat berat yang didatangkan membongkar seluruh bangunan rumah itu selama beberapa jam. Selanjutnya reruntuhan bangunan dibawa menggunakan truk ke Desa Plosojenar.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.