Waduh, 49 Bayi di Kota Malang Meninggal Terpapar Covid-19

Wali Kota Malang, Setiaji, mengatakan berdasarkan data Pemkot Malang, angka kematian bayi pada 2020 ini lebih tinggi dibanding dengan tahun sebelumnya, yaitu 39 kasus.

Waduh, 49 Bayi di Kota Malang Meninggal Terpapar Covid-19 Wali Kota Malang, Setiaji ,mulai bekerja setelah dinyatakan bebas Covid-19 (Suara.com/Aziz Ramadani)

    Madiunpos.com, MALANG- Sebanyak 49 di Kota Malang, Jawa Timur, meninggal karena terpapar Covid-19 selama 2020.

    Wali Kota Malang, Setiaji, mengatakan berdasarkan data Pemkot Malang, angka kematian bayi pada 2020 ini lebih tinggi dibanding dengan tahun sebelumnya, yaitu 39 kasus.

    "Angka kematian bayi kita naik itu karena pandemi. Jadi bayinya kena Covid-19, ibunya selamat tapi bayinya meninggal," katanya, seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (26/1/2021).

    Si Merona, Kreativitas Dokter Mojokerto Sembuhkan Pasien Covid-19 Lebih Cepat

    Setiaji menjelaskan untuk menekan angka kasus kematian bayi dan ibu pasca melahirkan, Pemkot Malang akan menyusun program-program terkait kesehatan anak dan ibu.

    Nantinya, kata dia, dalam program tersebut akan dimasukan dalm Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Malang.

    Lebih lanjut Setiaji menambahkan peningkatan kasus kematian ibu pasca melahirkan penyebabnya adalah beberapa penyakit yang diidap, dicontohkannya akibat penyakit jantung dan mengalami pendarahan.

    Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah di Lumajang Rusak

    Merespons itu, pihaknya telah melakukan evaluasi dan optimalisasi program kesehatan. "Beberapa tahun lalu sempat turun, tapi sekarang naik lagi dengan beberapa faktor itu. Sehingga kami akan tingkatkan terus program-program kesehatan yang sedang kami susun saat ini," ujarnya.

    Program yang dimaksud, lanjut dia, salah satunya tentang pencegahan stunting.

    "Jadi kami juga akan membahas penanganan stunting pada anak, karena indikatornya juga kan berhubungan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Malang," katanya.

    Bukan Mars, Planet Ini Disarankan Ilmuwan Sebagai Tempat Tinggal Manusia



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.