Waduh, Karyawan PT Inka Ada yang Positif Covid-19

Seorang warga Kabupaten Madiun yang bekerja di PT Industri Kereta Api (Inka) terpapar Covid-19.

Waduh, Karyawan PT Inka Ada yang Positif Covid-19 Dua trainset LRT pesanan PT KAI, Rabu (29/4/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang warga Kabupaten Madiun yang bekerja di PT Industri Kereta Api (Inka) terpapar Covid-19. Perusahaan pelat merah yang berada di Kota Madiun tersebut sempat menjalankan work from home (WFH) setelah ada karyawannya yang terpapar Covid-19.

    Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan karyawan Inka yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut adalah warga Desa Wayut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Perempuan berusia 35 tahun itu pertama kali mengalami demam, batuk, dan sesak napas pada 14 November 2020.

    “Pasien berinisial EJ ini menjalani tes swab pada 16 November dengan hasil konfirmasi positif,” kata dia, Selasa (1/12/2020).

    Terobos Traffic Light, Pengendara Motor di Madiun Meninggal Tertabrak Truk

    Hudi menyampaikan pasien EJ ini memiliki riwayat kontak erat dengan teman ruangannya yang juga terpapar Covid-19. Di ruangan tempat kerja EJ ada tiga temannya yang terlebih dahulu terpapar virus corona.

    Pasien ini terakhir kali masuk kerja pada tanggal 13 November. Beberapa hari setelah itu, pasien mengalami sesak napas dan langsung dibawa ke UGD RSUD dr. Soedono.

    “Saat ini, pasien menjalani isolasi di RSUD dr. Soedono,” ujar dia.

    Pelaku UMKM Garda Terdepan Pemulihan Ekonomi saat Pandemi Covid-19

    Dari hasil tracing terlacak ada lima orang yang menjadi kontak eratnya. Yaitu suami, anaknya yang masih berusia 19 bulan, bapak dan ibunya, serta pembantu rumah tangga.

    Saat dikonfirmasi Madiunpos.com, pihak PT Inka membenarkan ada sejumlah karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah ada karyawan yang positif itu, seluruh karyawan Inka menjalani WFH dari rumah masing-masing selama satu pekan. Untuk saat ini aktivitas karyawan di Inka telah berjalan normal. Namun, untuk pasien yang sempat terpapar Covid-19 diminta untuk melakukan isolasi terlebih dahulu.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.