Waduh, Pos Kamling di Madiun Ambrol dan Terbawa Arus Sungai

Hujan deras mengguyur wilayah Kota Madiun pada Kamis (13/1/2022) sore.

Waduh, Pos Kamling di Madiun Ambrol dan Terbawa Arus Sungai Kondisi pos kamling yang ambrol dan terbawa arus Kali Piring, Kamis (13/1/2022). (Istimewa)
    Madiunpos.com, MADIUN -- Hujan deras mengguyur wilayah Kota Madiun pada Kamis (13/1/2022) sore. Akibatnya talut sepanjang 30 meter di Kelurahan Pilangbango, Kecamatan Kartoharjo, ambrol.

    Talut sepanjang 30 meter itu ambrol setelah debit air di Kali Piring naik akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kota.

    Warga sekitar lokasi, Yudi, mengatakan kejadian plengsengan ambrol ini terjadi pada Kamis sore. Saat hujan deras turun membuat debit air Kali Piring.

    Manis, Legit, dan Pahit, Nikmatnya Durian Segulung Madiun

    Selain bangunan talut yang ambrol, kata dia, pos kamling yang ada di pinggir sungai pun ikut terbawa arus.

    "Bukan hanya pos kamling saja yang terbawa arus sungai. Tetapi juga ada pohon tumbang yang ikut terbawa arus sungai," kata dia, Jumat (14/1/2022).

    Meski sempat khawatir, Yudi menuturkan air tidak sampai meluber ke jalan dan masuk ke rumah warga. Warga berharap pemkot segera merapikan pohon yang ada di sepanjang bantaran sungai yang rawan tumbang dan bisa merusak talut.

    Selamat! Ali Mufti Pimpin IPSI Ponorogo Periode 2021-2025

    Kalaksa BPBD Kota Madiun, Jariyanto, mengatakan dari kejadian meningkatnya debit air di Kali Piring membuat pos kamling yang ada di atas talut ikut terseret di sungai.

    "Sudah diamankan aset lingkungan berupa pos kamling bersama barang-barangnya. Nantinya ditindaklanjuti Dinas PU," kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.