Waduh! Warga yang Keracunan Makanan di Ngawi Bertambah Lagi, Total 65 Orang

 Jumlah korban keracunan makanan di Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, bertambah lagi, Selasa (22/6/2021).

Waduh! Warga yang Keracunan Makanan di Ngawi Bertambah Lagi, Total 65 Orang Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, menjenguk salah satu korban keracunan makanan yang dirawat di Puskesmas Padas, Senin (21/6/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, NGAWI -- Jumlah korban keracunan makanan di Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, bertambah lagi, Selasa (22/6/2021). Saat ini warga yang mengalami keracunan makanan setelah menyantap nasi kotak dari acara hajatan tiga bulan kelahiran tersebut sebanyak 65 orang.

    Kepala Puskesmas Padas, Zain Ratna Priyanto, mengatakan ada tambahan pasien lagi pada Selasa, total warga yang mengalami keracunan makanan itu ada 65 orang. Rinciannya, 57 orang dari Desa Sukowiyono dan lima orang dari Desa Sambiroto, Kecamatan Padas. Sedangkan tiga orang lainnya dari Desa Lego Kulon, Kecamatan Kasreman.

    Dia menuturkan tidak semua korban keracunan dirawat di Puskesmas. Sebagian besar menjalani rawat jalan. Sedangkan warga yang menjalani rawat inap ada 20 orang.

    Bertambah Lagi! Warga Ngawi yang Keracunan Makanan Capai 54 Orang

    Zain memerinci 13 orang menjalani rawat inap di Puskesmas Padas, lima orang dirawat di Puskesmas Karangjati, dan dua orang dirujuk di RSUD dr. Soeroto, Ngawi.

    “Untuk yang dirawat di Puskesmas Karangjati, yaitu dua orang dari Desa Sambiroto dan tiga orang dari Desa Sukowiyono,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Selasa.

    Bertambahnya korban keracunan makanan itu membuat ruang rawat inap di Puskesmas Padas penuh. Sehingga, sebagian korban keracunan makanan itu dirawat ke Puskesmas Karangjati.

    Polisi Turun Tangan Selidiki Keracunan Massal di Ngawi

    “Pasien yang baru dirawat di Puskesmas lain [Karangjati] karena [Puskesmas Padas] penuh,” ujar dia.

    Zain menyampaikan untuk kondisi pasien yang dirawat di Puskesmas Padas sudah mulai membaik. Pada Selasa ini ada satu warga yang diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah membaik.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.