Wali Kota Probolinggo Sumbangkan Gaji untuk Warga Terdampak Covid-19

Walikota dan Anggota DPRD PKB di Probolinggo peduli kepada warga terdampak Covid-19.

Wali Kota Probolinggo Sumbangkan Gaji untuk Warga Terdampak Covid-19 Walikota dan PKB Peduli Warga (Detik.com)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO -- Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin menyumbangkan seluruh gajinya untuk warga terdampak Corona. Langkah ini pun diikuti oleh anggota DPRD dari Fraksi PKB.

    Hadi menyumbangkan gajinya yang belum pernah diambilnya setelah ia menjabat. Total gaji selama 14 bulan yang disumbangkannya sebesar Rp87 juta.

    Hasil Lelang Jersey Persela Disumbangkan untuk Lawan Corona

    Sementara 6 anggota DPRD yang juga turut menyumbangkan gajinya dari fraksi PKB. Mereka menyumbangkan gajinya sebesar Rp5 juta selama 5 bulan.

    "Melihat derita warga khususnya di Kota Probolinggo dampak pandemi Corona sehingga perekonomian terganggu. Gaji selama 14 bulan senilai Rp 87 juta kami sumbangkan ke warga yang belum dapat bantuan," ujar Hadi di kantor cabang PKB Kota Probolinggo, Kamis (7/5/2020).

    Terima Bantuan Sembako, Mbah Katinem Menangis Terharu

    Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib mengatakan sudah saatnya semua pihak bahu-membahu menangani dampak dari Covid-19.

    "Total ada 6 anggota DPRD Kota Probolinggo dari Fraksi PKB. Mereka sepakat merelakan gajinya untuk membantu warga terdampak Covid-19," jelas Mujib.

    Mujib berharap langkah baik ini bisa ditiru anggota legislatif dan pejabat eksekutif yang lainnya. Mereka bisa menyisihkan gajinya untuk warga yang terdampak Covid-19.

    Musala Al Istiqomah Dibangun Didi Kempot untuk Istri dan Tetangga

    Pemkot Probolinggo sendiri juga mendistribusikan sekitar 40 ribu paket sembako kepada warga yang terdampak. Paket sembako berupa 10 kilogram beras, 20 mie instan, minyak goreng, dan gula pasir.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.