Wali Kota Tri Rismaharini "Open House" Daring Saat Lebaran

Wali Kota Tri Risma meniadakan open house dan menggantikannya dengan halalbihalal daring seusai Shalat Idul Fitri

Wali Kota Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat "open house" dua tahun lalu. (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meniadakan "open house" pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Minggu (24/5/2020). Karena bertepatan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    "Bu wali kota meniadakan open house dan menggantikannya dengan halalbihalal daring seusai Shalat Idul Fitri," ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Kota Surabaya Febriadhitya Prajatara di Surabaya, Sabtu (23/5/2020).

    Febriadhitya mengatakan halalbihalal daring itu akan disiarkan secara langsung atau live melalui berbagai platform media sosial, seperti YouTube, Instagram dan Facebook.

    Duh, Baru 44 Perusahaan di Madiun yang Bayar THR Karyawan

    Selain itu, kata dia, juga disiarkan secara langsung di akun-akun media sosial milik Pemkot Surabaya. Seperti akun Bangga Surabaya, Sapawarga, dan beberapa media sosial lainnya.

    Bahkan, lanjut dia, nantinya akan bekerja sama dengan beberapa akun Instagram lainnya di luar media sosial Pemkot Surabaya.

    "Halalbihalal itu akan dimulai pukul 09.00 WIB. Ini sebagai pengganti dari open house karena Bu Wali Kota setiap tahun biasanya menggelar open house. Jadi, tetap melakukan silaturrahmi melalui cara yang berbeda," jelas Febri.

    Mobil Xenia Rombongan Asal Jakarta Terguling di Tol Solo Ngawi, 8 Luka-Luka

    Melalui cara ini, lanjut Febri, Wali Kota Risma akan tetap menyapa dan menggelar halalbihalal dengan warga Kota Surabaya. Dengan cara ini pula, maka semua protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah bisa tetap dijalankan.

    "Akhirnya bisa sama-sama jalan, silaturrahmi dan halalbihalal jalan, protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 juga dijalankan," tambahnya.

    Jamaah Salafiyah di Magetan Salat Idul Fitri Pada 23 Mei 2020

    Oleh karena itu, ia meminta kepada warga Kota Surabaya, terutama anak muda yang mengikuti berbagai platform itu untuk menunggu siaran langsung tersebut. Wali Kota Risma akan menyampaikan beberapa imbauan dan bermaaf-maafan dengan warga Kota Surabaya.

    "Bahkan, nanti bisa bertanya dan berkomunikasi langsung dengan Bu Wali, meskipun warga hanya bisa menyampaikan melalui komentar secara langsung. Jadi jangan sampai kelewatan," pungkasnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.