Mobil Xenia Rombongan Asal Jakarta Terguling di Tol Solo Ngawi, 8 Luka-Luka

Daihatsu Xenia berisi delapan mengalami kecelakaan di Tol Solo-Ngawi.

Mobil Xenia Rombongan Asal Jakarta Terguling di Tol Solo Ngawi, 8 Luka-Luka Kondisi Daihatsu Xenia setelah terguling di Tol Solo-Ngawi. (Detik.com/Istimewa)

    Madiunpos.com, NGAWI — Satu unit mobil Daihatsu Xenia yang mengangkut delapan orang termasuk supir mengalami kecelakaan di ruas jalan Tol Solo-Ngawi di KM 578 pada Jumat (23/5/2020) malam. Mobil berpelat B 2439 UFW itu menabrak guardrail sebelum terguling. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

    Para penumpang mengalami luka-luka dan dibawa di RS At-Tun Husada, Ngawi, Jawa Timur.

    “Betul, mobil Xenia warna putih kecelakaan tunggal tadi malam dari arah Jakarta. Semua penumpang kita evakuasi ke RS At-Tin Husada,” ujar Kasatlantas Polres Ngawi, AKP Bobby Mochammad Zulfikar, seperti dilansir detik.com, Sabtu (23/05/2020).

    Cekcok Berujung Maut di Sidoarjo, Sukses Celurit Jamin Hingga Tewas

    Bobby menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Supir Xenia diduga kurang berhati-hati dalam mengemudikan kendaraaan yang melaju dalam kecepatan tinggi. Pengemudi menabrak rambu penyempitan jalan water barrier hingga oleng.

    “Jadi mobil melaju kencang saat melewati rambu batas kecepatan 40 Km/jam, hingga mobil oleng ke kiri menabrak guardrail sebelah kiri hingga akhirnya kendaraan terguling,” tambahnya.

    Bobby mengatakan kecelakaan tersebut membuat kerusakan cukup parah di seluruh bodi kendaraan warna putih itu. Dari delapan orang yang menaiki mobil itu, tiga di antaranya anak-anak.

    10.107 Narapidana Beragama Islam di Jatim Dapat Remisi Khusus Idul Fitri

    Dia menjelaskan rombongan yang kecelakaan itu diduga akan mudik ke Bangkalan, Madura. Pihaknya mengimbau agar para perantau tidak nekat mudik. Karena tetap akan diminta putar balik saat tiba di Tol Ngawi, perbatasan dengan Jateng.

    “Diduga ini rombongan pemudik dan kita tetap akan melakukan putar balik di Exit Tol Ngawi agar tidak mudik,” tandasnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.