World Cleanup Day, Pemuda Madiun Punguti Sampah di Wisata Grape

Puluhan pemuda Madiun melakukan gerakan bersih-bersih sampah di Wana Wisata Grape, Kabupaten Madiun, Sabtu (18/9/2021) pagi.

World Cleanup Day, Pemuda Madiun Punguti Sampah di Wisata Grape Seorang pemuda memunguti sampah plastik di Wana Wisata Grape, Kabupaten Madiun, Sabtu (18/9/2021). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Puluhan pemuda Madiun melakukan gerakan bersih-bersih sampah di Wana Wisata Grape, Kabupaten Madiun, Sabtu (18/9/2021) pagi. Kegiatan bersih-bersih sampah ini untuk memperingati hari bersih-bersih sedunia atau World Cleanup Day (WCD) 2021.

    Puluhan pemuda itu memungut satu per satu sampah yang ada lokasi wisata tersebut. Sekitar satu jam, mereka mengumpulkan sekitar 30 kilogram sampah.

    Ketua WCD Madiun, Bintang Nusantara Hasyim, mengatakan World Cleanup Day Indonesia merupakan organisasi aksi bersih-bersih secara serentak di seluruh Indonesia. Aksi bersih-bersih sampah ini juga diikuti bersama 187 negara lainnya.

    Jelang PTM, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Madiun Ikuti Vaksinasi

    “Kami menggaet sukarelawan untuk mengikuti aksi bersih-bersih ini. Ada 30 pemuda yang ikut kegiatan  bersih-bersih ini,” kata dia.

    Bintang menuturkan aksi ini dipusatkan di lokasi wisata Grape yang beralamat di Desa Kresek, Kecamatan Wungu. Hal ini karena lokasi tersebut merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat.

    Para pemuda Madiun mengumpulkan sampah plastik di Wana Wisata Grape, Kabupaten Madiun, Sabtu (18/9/2021). (Istimewa)

    Tetapi, kata Bintang, ternyata masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Untuk itu, kegiatan bersih-bersih ini  juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya membuang sampah di tempat yang disediakan.

    “Selama satu jam, kami mengumpulkan sampah sebanyak 30 kg. Sampah paling banyak ya sampah plastik makanan,” jelasnya.

    Salut! Polisi Madiun Angkat 100 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

    Bintang mengatakan sampah ini menjadi permasalahan bersama dan menjadi ancaman serius bagi kelestarian lingkungan. Menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum sadar bahwa sampah plastik berdampak buruk pada lingkungan untuk jangka panjang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.