1.688 Pelaku UMKM di Ponorogo Diusulkan Dapat Bantuan Modal Rp2,4 Juta

Sebanyak 1.688 pelaku usaha mikor kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Ponorogo diusulkan mendapatkan bantuan produktif usaha mikro dari Presiden senilai Rp2,4 juta.

1.688 Pelaku UMKM di Ponorogo Diusulkan Dapat Bantuan Modal Rp2,4 Juta Presiden Jokowi membagikan secara simbolis bantuan modal kerja kepada sekitar 9 juta pelaku usaha mikro. (Istimewa/Setpres)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Sebanyak 1.688 pelaku usaha mikor kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Ponorogo diusulkan mendapatkan bantuan produktif usaha mikro dari Presiden senilai Rp2,4 juta. Pelaku UMKM yang diajukan mendapatkan bantuan tersebut adalah yang masih produktif selama pandemi Covid-19.

    Pemberian bantuan bagi pelaku UMKM ini diberikan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional dalam rangka menghadapi ancaman yang membahayakan perekonomian nasional serta penyelamatan ekonomi nasional pada masa pandemi Covid-19.

    Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo, Addin Andhanawarih, mengatakan ada 1.688 pelaku UMKM di Ponorogo yang diusulkan mendapatkan bantuan produktif dari pemerintah pusat tersebut.

    Pemkot Madiun Berlakukan Jam Malam karena Masyarakat Abai Protokol Kesehatan

    “Usulan kami sudah sesuai dengan syarat yang telah diatur dalam peraturan menteri,” kata dia yang dikutip dari siaran pers Pemkab Ponorogo, Selasa (1/9/2020).

    Bagi pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan tersebut akan disalurkan secara tunai di rekening penerima. Untuk besaran bantuan yaitu Rp2,4 juta. Bantuan akan dikirim melalui bank pemerintah yang sudah melalui tahap verifikasi data dari kementerian.

    Dia menegaskan pemkab hanya mengusulkan UMKM yang akan mendapatkan bantuan kepada pemerintah. Namun, untuk keputusan siapa saja yang akan mendapatkan bantuan merupakan keputusan dari pemerintah pusat.

    Tidak Pakai Masker, Puluhan Warga Dihukum Nyemprot Disinfektan di Jalanan Kota Madiun

    “Kami hanya mengusulkan saja. Kami tidak menjanjikan semua itu akan dapat. Keputusan ada di kementerian. Tapi kami berharap semuanya dapat,” ujar Addin.

    Melalui bantuan ini, dia berharap perekonomian di Kabupaten Ponorogo bisa bangkit kembali. Para pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan diharapkan bisa memanfaatkan bantuan ini untuk mengembangkan usahanya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.