1 Jamaah Tablig Akbar Malaysia dari Pasuruan Positif Covid-19

Pasien sempat ikut Tablig Akbar di Malaysia

1 Jamaah Tablig Akbar Malaysia dari Pasuruan Positif Covid-19 Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya (Detik.com)

    Madiunpos.com, PASURUAN -- Seorang warga asal Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur dinyatakan positif Covid-19. Yang bersangkutan sempat mengikuti tablig akbar di Malaysia.

    Pasien positif Covid-19 ini seorang pria berusia 56 tahun. Dengan temuan ini menjadi klaster baru di Pasuruan, yaitu klaster jamaah tablig Malaysia.

    "Pasien dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil test swab keluar hari ini," kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Jumat (1/5/2020).

    Uji Swab 15 Kali, Satu Pasien Covid-19 di Lumajang Dinyatakan Sembuh

    Anang mengatakan pasien ini pulang ke Pasuruan pada 22 April 2020. Tim medis langsung melakukan rapid test dan hasilnya reaktif.

    Pasien juga mengeluhkan sesak nafas sehingga ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan, Pria tersebut dirawat di RSUD Bangil sejak 25 April 2020.

    Karena positif Covid-19 pasien harus menjalani perawatan sampai 14 hari ke depan. "Mudah-mudahan swab kedua nanti hasilnya negatif," terang Anang.

    Sedih, Dua balita PDP Covid-19 di Probolinggo Meninggal Dunia

    Menurut Anang, ada 7 warga Pasuruan yang mengikuti tablig akbar di Malaysia. Tiga Orang sudah ditetapkan sebagai PDP dan dirawat di RSUD Bangil, termasuk pasien yang terkofirmasi positif Covid-19. Sedangkan empat lainnya masih ditelusuri keberadaannya.

    "Besok pagi akan kita semprot rumah pasien terkonfirmasi COVID-19 ini. Begitu pula tetangganya, keluarga, dan kontak eratnya akan jalani rapid test," imbuh Anang.

    Ini Sebaran 10.551 Kasus Positif Corona di Indonesia 1 Mei 2020

    Dengan penambahan 1 orang, pasien positif COVID-19 di Kabupaten Pasuruan mencapai 16 orang. Empat orang sudah sembuh dan pulang. 11 orang dirawat di RSUD Bangil dan satu orang dirawat di rumah sakit lain.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.