Uji Swab 15 Kali, Satu Pasien Covid-19 di Lumajang Dinyatakan Sembuh

Satu pasien Covid-19 di Lumajang dinyatakan sembuh setelah jalani 15 kali tes swab.

Uji Swab 15 Kali, Satu Pasien Covid-19 di Lumajang Dinyatakan Sembuh Ilustrasi pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh. (Antara)

    Madiunpos.com, LUMAJANG -- Seorang pasien positif covid-19 asal Lumajang, Jawa Timur, dinyatakan sembuh. Untuk bisa dinyatakan sembuh, pasien jalani tes swab sebanyak 15 kali.

    “Kita berhasil menyembuhkan satu orang,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lumajang Agus Triyono, seperti diberitakan Suara.com, Kamis (30/4/2020).

    Kini warga trsebut merupakan pasien pertama yang sembuh di Lumajang. Namun, data terbaru dari Gugus Tugas menyebut ada tambahan satu lagi pasien positif corona.

    Sedih, Dua balita PDP Covid-19 di Probolinggo Meninggal Dunia

    Tambahan satu pasien positif terjangkit virus corona berasal dari Kecamatan Kota, Lumajang. Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 secara kumulatif sebanyak 21 orang.

    Agus menuturkan, penyembuhan pasien positif harus ada peran serta keluarga dan masyarakat dalam memberikan semangat hidup. Janga sampai ada stigma negatif.

    Pingsan di Toilet Minimarket Madiun, Perempuan Pati Ini Dievakuasi Petugas ber-APD

    “Jadi masyarakat harus bisa jadi bagian pendukung penuh terhadap ODP, PDP dan positif,” jelasnya.

    Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Bayu mengatakan para medis bekerja keras dalam mengantisipasi penularan corona. Dukungan masyarakat diharapkan untuk memberikan semangat hidup pasien.

    “Karena ada pasien yang juga menjalani isolasi mandiri,” paparnya.

    Yuk Intip Resep Ayam Goreng Mentega Yang Manis dan Gurih

    Untuk Kabupaten Lumajang, orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 339 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 50 orang, dan pasien positif Covid-19 ada 21 orang, baik sembuh dan meninggal dunia.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.