1 Pasien Positif Corona Kabupaten Madiun Berasal Dari Kecamatan Ini

Satu warga Kabupaten Madiun yang positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Geger.

1 Pasien Positif Corona Kabupaten Madiun Berasal Dari Kecamatan Ini

    Madiunpos.com, MADIUN -- Satu-satunya warga Kabupaten Madiun, Jawa Timur, yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) berasal dari Kecamatan Geger. Pria berusia 50 tahun tersebut kini dirawat di RSUD dr. Soedono Madiun.

    Selain pasien positif Covid-19 itu, di Kecamatan Geger juga ada 12 orang dalam pemantauan (ODP), seperti terpantau dari laman madiunkab.go.id, Rabu (1/4/2020).

    Sementara total jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Madiun sebanyak tiga orang, 89 ODP, dan 388 orang dalam risiko (ODR).  Tiga PDP ini tersebar masing-masing di Kecamatan Jiwan, Kare, dan Madiun. Namun PDP di Kecamatan Madiun telah meninggal dunia dan di Kecamatan Kare dinyatakan negatif Covid-19.

    Di Jatim, Pasien Positif Bertambah 2 Yang Sembuh Hanya Satu

    Dengan tambahan pasien positif dari Kabupaten Madiun, RSUD dr. Soedono kini merawat sembilan pasien positif Covid-19. "Tambah satu dari Kabupaten Madiun, sudah positif (terjangkit Covid-19)," ujar Direktur Utama RSUD dr Soedono, Madiun, Bangun Trapsila Purwaka, seperti dilansir detik.com, Rabu.

    Delapan pasien positif lainnya adalah warga Magetan. Menurut Bangun, kedelapan pasien tersebut kondisinya membaik dan masih menjalani isolasi.

    Selain merawat sembilan pasien positif COVID-19, saat ini RSUD dr Soedono merawat tujuh pasien dalam pengawasan (PDP). Mereka pasien dari Madiun, Magetan, dan Ngawi. Mereka masih menunggu hasil cek swab yang telah diambil.

    Pemkot Batasi Kendaraan Masuk Kota Madiun

    "Saat ini tinggal 16 pasien yang dirawat di ruang isolasi. Ada sembilan konfirmasi positif dan 7 PDP menunggu hasil," pungkas Bangun.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.