175 PNS Dilantik, Pemkot Madiun Masih Kekurangan Pegawai Negeri

Wali Kota Madiun mengambil janji dan sumpah jabatan 175 CPNS perekrutan 2018.

175 PNS Dilantik, Pemkot Madiun Masih Kekurangan Pegawai Negeri Para CPNS Pemkot Madiun perekrutan 2018 diambil sumpah janjinya di Gedung Diklat Kota Madiun, Senin (2/3/2020). (Istimewa-Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 175 CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Madiun diambil sumpah janjinya dan menerima surat keputusan pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil (PNS), Senin (2/3/2020).

    Sebanyak 169 CPNS merupakan hasil seleksi tahun 2018. Sedangkan enam CPNS merupakan hasil seleksi tahun sebelumnya.

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun, Haris Rahmanudin, mengatakan ada 175 PNS yang diambil sumpahnya. Mereka akan ditugaskan di dinas sesuai formasi yang dipilih.

    Ingin Lihat Langsung Kereta Api Pesanan, Menteri Perkeretaapian Bangladesh Kunjungi PT Inka Madiun

    Meski ada tambahan pegawai, Haris menyebut jumlah PNS di Pemkot Madiun masih kurang. Ia tidak menyebut secara spesifik berapa kekurangannya . "Untuk perekrutan 2019, saat ini masih proses. Itu pun masih kurang kalau melihat kebutuhan PNS," kata Haris seusai pengambilan sumpah janji CPNS hasil perekrutan 2018 di Gedung Diklat Kota Madiun.

    Wali Kota Madiun, Maidi, menegaskan para PNS yang diambil sumpah janji harus mematuhi aturan. Segala aktivitas PNS harus sesuai aturan yang berlaku.

    "Saya berpesan pada PNS baru harus kerja keras tanpa disuruh, disiplin tanpa diawasi, melakukan tugas dengan jujur. Sumpah janji difotokopi terus ditempelkan di kamar. Paling tidak setiap hari bisa dibaca biar tidak ingkar," jelas Maidi.

    Gunung Semeru 7 Kali Luncurkan Lava Pijar, PVMBG Keluarkan Status Waspada

    Wali Kota berharap pengambilan sumpah janji dan penyerahan SK ini mampu menjadi momentum bagi para PNS untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal dengan tulus ikhlas tanpa pamrih.

    "Saya tidak ingin ada pelanggaran-pelanggaran apalagi sampai mencoreng nama baik Pemkot Madiun. Saya imbau jadikan aturan sebagai komandan dalam mengerjakan tugas sehari-hari," kata Maidi.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.