2.155 Tenaga Kesehatan di Madiun Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Madiun telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama.

2.155 Tenaga Kesehatan di Madiun Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 Bupati Madiun Ahmad Dawami seusai menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Pendapa Muda Graha, Rabu (10/2/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Madiun telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama. Selanjutnya, ribuan tenaga kesehatan tersebut akan menerima suntikan vaksin dosis kedua.

    Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mengatakan seluruh tenaga kesehatan di Madiun telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Tetapi total tenaga kesehatan yang diberi suntikan vaksin ini hanya 82% dari total jumlah nakes atau sekitar 2.155 orang. Jumlah nakes di Madiun yang teregistrasi sebanyak 2.628 orang.

    Dia menyampaikan tidak semua nakes bisa menerima vaksin Covid-19 ini, karena ternyata ada sebagian nakes yang hamil dan memiliki penyakit bawaan. Sehingga mereka tidak bisa menerima vaksin.

    Pedagang Belum Boleh Tempati Lapak di Pasar Legi Ponorogo, Kenapa?

    “Untuk vaksinasi dosis pertama sudah sesuai sasaran, 100%. Tetapi yang bisa divaksinasi hanya 82%,” kata dia saat pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Pendapa Muda Graha, Rabu (10/2/2021).

    Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing tersebut menuturkan sejak pemberian suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama tidak ada efek samping. Saat ini mulai dilakukan pemberian vaksinasi dosis kedua.

    Diharapkan setelah pemberian vaksinasi dosis kedua ini akan muncul kekebalan kelompok. Sehingga pandemi Covid-19 ini bisa segera tertangani.

    “Setelah vaksinasi ini, kita berharap ada tembahan kekebalan. Sehingga bisa bekerja lebih maksimal,” jelas Kaji Mbing.

    Niat Selamatkan Cewek, Remaja di Madiun Ini Malah Jadi Korban Penganiayaan

    Kabupaten Madiun telah menerima vaksin untuk dosis kedua sebanyak 2.520. Vaksin tahap pertama ini memang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

    Sesuai jadwal, akhir Februari nanti akan dimulai vaksinasi gelombang kedua. Dengan prioritas sasaran anggota TNI, Polri, PNS, serta wartawan.

    “Untuk vaksinasi tahap kedua ini prioritas bagi petugas yang bersentugan langsung dengan masyarakat. Termasuk wartawan,” ujar dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.