2.340 Vaksin Sinovac Tiba, Bupati Madiun Siap Divaksinasi Pertama

Sebanyak 2.340 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac telah tiba di Kabupaten Madiun, Selasa (26/1/2021) sore.

2.340 Vaksin Sinovac Tiba, Bupati Madiun Siap Divaksinasi Pertama Petugas mengangkat ribuan dosis vaksin Sinovac di gedung farmasi Dinkes Kabupaten Madiun, Selasa (26/1/2021) sore. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)
    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 2.340 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac telah tiba di Kabupaten Madiun, Selasa (26/1/2021) sore. Namun, jumlah vaksin tahap pertama tersebut masih kurang untuk memenuhi kebutuhan jumlah tenaga kesehatan yang akan divaksinasi.

    Pantauan Madiunpos.com, truk pengangkut vaksin tiba di ruang penyimpanan vaksin milik Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Selasa sekitar pukul 15.00 WIB. Selanjutnya vaksin dimasukkan ke dalam ruangan khusus untuk disimpan.

    Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mengatakan untuk tahap pertama ini mendapatkan kiriman vaksin sebanyak 2.340 dosis. Untuk tahap awal ini, vaksin akan diberikan kepada tenaga kesehatan, Forpimda, termasuk Bupati Madiun.

    "Saya juga ikut masuk dalam daftar penerima vaksin pertama bersama nakes dan Forpimda," kata dia.

    Kaji Mbing, sapaan akrabnya, jumlah dosis vaksin yang diterima ini lebih sedikit dari jumlah nakes di Kabupaten Madiun. Jumlah nakes du Madiun terdata ada sekitar 2.700 orang.

    Ada kekurangan sekitar 400 dosis vaksin untuk tahap pertama ini. Terkait kekurangan ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Timur dan akan dikirim kekurangannya pada pekan depan.

    "Pekan depan sudah datang lagi untuk menambahi kekurangan ini. Untuk vaksinasi akan dimulai secepatnya. Rencana besok," jelas Kaji Mbing.

    Terkait kekurangan dosis vaksin itu, kata dia, untuk tahap pertama ini memang disamakan terlebih dahulu. Hal ini karena persoalan transportasi saja.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.