2 Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Jember Kidul Ditutup

Masyarakat disarankan untuk berobat ke puskesmas lainnya yang terdekat

2 Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Jember Kidul Ditutup Pelayanan kesehatan di Puskesmas Jember Kidul ditutup pada Rabu (29/7/2020).(Antaranews.com)

    Madiunpos.com, JEMBER -- Puskesmas Jember Kidul di Kabupaten Jember, Jawa Timur, ditutup sementara pada Rabu (29/7/2020). Karena ada dua orang tenaga kesehatan (nakes) di puskesmas tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

    "Pelayanan di Puskesmas Jember Kidul tutup sementara, namun khusus pelayanan obat TBC tetap dibuka karena pengobatan penyakit TBC tidak boleh putus," kata Bandi, pegawai Puskesmas Jember Kidul.

    Menurutnya, seluruh tenaga kesehatan dan staf di Puskesmas Jember Kidul menjalani tes usap (swab test). Mereka juga melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes keluar.

    Puskesmas di Jember Ditutup, Karena 8 Tenaga Medis Positif Covid-19

    "Puskesmas juga sudah disemprot disinfektan pada Selasa [28/7/2020] malam dan Rabu ini juga disemprot kembali untuk memastikan seluruh ruangan benar-benar steril," tuturnya.

    Menurut Bandi, ada beberapa nakes di Puskesmas Jember Kidul yang memiliki kontak dengan nakes di Puskesmas Ajung yang terkonfirmasi positif Covid-19.

    "Ada beberapa warga yang datang ke puskesmas sehingga kami memberitahu bahwa pelayanan di Puskesmas Jember Kidul ditutup sementara. Lalu mengarahkan mereka ke puskesmas lainnya yang terdekat," katanya dilansir dari Antaranews.com.

    KPK Periksa Sejumlah Pejabat Pemkab Jember, Kenapa Ya?

    Juru bicara Satgas Covid-19 Jember Gatot Triyono membenarkan adanya dua orang nakes di Puskesmas Jember Kidul yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga pelayanan di puskesmas setempat ditutup untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

    "Mobil ambulans masih bersiaga di Puskesmas Jember Kidul untuk melayani kondisi darurat saja. Namun, kami sarankan kepada masyarakat untuk berobat ke puskesmas lainnya yang terdekat," ujarnya.

    Update Covid-19 Jatim! Pasien Sembuh 538, Tambahan Kasus 359

    Selama sepekan terakhir tercatat ada dua puskesmas di Kabupaten Jember yang pelayanannya ditutup sementara karena Covid-19. Yakni Puskesmas Ajung dan Puskesmas Jember Kidul.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.