6 Pasien Positif Covid-19 Madiun Masih Jalani Isolasi di Rumah Sakit

Sebanyak enam warga Kota Madiun yang terpapar Covid-19 masih menjalani isolasi di rumah sakit, Senin (26/10/2020).

6 Pasien Positif Covid-19 Madiun Masih Jalani Isolasi di Rumah Sakit Ilustrasi persebaran Covid-19 lewat udara (Bisnis)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak enam warga Kota Madiun yang terpapar Covid-19 masih menjalani isolasi di rumah sakit, Senin (26/10/2020). Sedangkan pada Senin ini, ada penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

    Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan Senin ini ada tambahan satu pasien yang terpapar virus corona yaitu seorang pria lanjut usia dari Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo.

    Pria berusia 70 tahun itu merupakan kontak erat dari pasien nomor 140. Saat pasien nomor 140 dinyatakan positif, sebenarnya kakek-kakek itu telah menjalani tes swab dengan hasil negatif.

    Pembelajaran Tatap Muka SD dan SMP di Kota Madiun Mulai Awal November

    “Karena negatif, pasien kemudian menjalani isolasi mandiri selama dua pekan. Setelah itu, sebagai persyaratan selesai isolasi pasien menjalani rapid test, ternyata hasilnya menunjukkan reaktif,” jelasnya.

    Lantaran hasilnya reaktif, kata Bakri, kakek-kakek itu kemudian menjalani uji swab lagi. Hasilnya keluar dan dinyatakan terkonfirmasi positif.

    Dengan adanya tambahan satu pasien ini, sehingga kasus positif Covid-19 di Kota Madiun mencapai 153 orang. Hingga saat ini masih ada enam pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit.

    Mayat Perempuan yang Sudah Membusuk Ditemukan di Hutan Madiun, Identitasnya Belum Diketahui

    “Untuk pasien yang sudah sembuh mencapai 139 orang. Pada hari ini juga ada tambahan satu pasien sembuh yakni kasus nomor 146,” ujarnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.