90 Santri Temboro di Ponorogo Jalani Uji Swab

Sebanyak 90 santri Temboro asal Ponorogo jalani tes swab.

90 Santri Temboro di Ponorogo Jalani Uji Swab Petugas melakukan pengambilan swab santri Temboro, Magetan di RSUD dr Harjono, Ponorogo. (detik.com)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, sedikitnya 90 santri pondok pesantren Al Fatah Temboro, Magetan, menjalani tes swab di lima RS di Ponorogo. Uji swab ini tidak hanya bagi santri yang hasil rapid test-nya reaktif, namun juga yang nonreaktif.

    "Totalnya ada 90-an santri yang melakukan swab tersebar di lima rumah sakit," tutur Direktur RSUD dr Harjono Ponorogo, dr Made Jeren, seperti dilansir detikcom, Sabtu (9/5/2020).

    Mabuk Miras Jelang Berbuka Puasa, Empat Remaja Kota Madiun Digelandang Satpol PP

    Ia mengatakan tes swab ini sesuai dengan instruksi Dinas Kesehatan Provinsi Jatim. "Karena menurut info dari Dinkes Jatim, ada yang rapid test nonreaktif tapi test swab hasilnya positif," terang Made.

    Dari 90 santri tersebut, RSUD pada Sabtu kebagian 14 santri yang dites swab. Pihaknya pun, lanjut Made, saat ini melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi penambahan jumlah pasien positif Corona dari klaster Temboro.

    Fix! Pemprov Jatim Ajukan PSBB Malang Raya Ke Kemenkes

    "Saat ini ada 12 pasien terkonfirmasi positif Corona. Kita sudah mempersiapkan ada 24 tambahan jika dibutuhkan. Tapi mudah-mudahan jangan ada penambahan kasus," imbuh Made.

    Tes swab di RSUD dr Harjono Ponorogo dilakukan secara tertutup di ruang IGD . Terlihat beberapa tirai sengaja dipasang untuk menjaga privasi pasien saat melakukan tes swab. Tampak beberapa petugas medis memakai alat pengaman diri (APD) lengkap terlihat sibuk memeriksa pasien pada Sabtu.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.