Ada Kolor dan Nglawak, Nama-Nama Sekolah di Jatim Ini Bikin Ngakak

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, membagikan foto nama sekolah dan yang unik di dalam akun Instagramnya. Akun @khofifah.ip mengunggahnya pada 3 Desember 2019 lalu.

Ada Kolor dan Nglawak, Nama-Nama Sekolah di Jatim Ini Bikin Ngakak SDN Kolor 07 Sumenep, Madura. (Detikcom)

    Madiunpos.com, SURABAYA—Banyak nama sekolah unik di Jawa Timur (Jatim). Nama sekolah itu ada yang mengikuti dari nama kecamatan yang ada. Tentu saja nama-nama ini tidak serta merta langsung ada. Ada cerita tersendiri dari nama tersebut.

    Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, membagikan foto nama sekolah dan yang unik di dalam akun Instagramnya. Akun @khofifah.ip mengunggahnya pada 3 Desember 2019 lalu.

    Berikut sembilan nama sekolah di Jatim yang memiliki nama unik:

    Jadi Beban Keluarga, Pria Ini Dicoret dari Keluarga dan Diumumkan di Koran

    1. SDN Malingmati

    Kali pertama mendengar nama sekolah ini, pikiran langsung terlintas pada maling (pencuri) yang meninggal. Sekolah ini rupamya mengikuti nama desanya yang berada di Desa Malingmati juga, di Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Gubernur Khofifah pernah mengunggah SDN Malingmati II ini di akun Instagram pribadinya.

    1. SD Negeri Gelap

    Tenang saja, nama SDN Gelap bukan berarti tidak ada cahaya di sekolah ini. Sekolah yang dinaungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ini ada di Kecamatan Laren. Wilayah desa ini juga cukup pelosok. Tak jauh dari Desa Gelap, terdapat hutan jati.

    1. SDN Montok

    Ketika mendengar namanya, jangan langsung berpikir aneh-aneh dulu. Di Pamekasan, Madura terdapat SDN Montok. Nama sekolah ini mengikuti desanya, yaitu Desa Montok. Kecamatannya pun juga memiliki nama yang unik, yakni Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura.

    Kisah Pemain Persebaya Andhika Ramadhani yang Selalu Bantu Ibu Jaga Warung Kopi

    1. SDN Sumberdukun

    SDN Sumberdukun ini juga mengikuti nama desanya, Desa Sumberdukun yang ada di Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Sekolah dan desa ini tidak memiliki banyak dukun, melainkan dari cerita zaman dahulu terdapat dukun yang berjasa besar menemukan sumber mata air.

    1. SDN Nglawak

    Sama halnya dengan SDN Sumberdukun, SDN Nglawak juga ada di desa hang memiliki nama sama, yaitu Desa Nglawak di Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk. Dari namanya pasti mengira sekolah ini isinya guru dan siswa yang suka nglawak, ternyata orang-orang di desa ini memang suka "ndagel" hingga membuat orang lain tertawa ngakak.

    1. SDN Kolor

    Ada-ada saja yang memberi nama. SDN Kolor ini berada di Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, ini memiliki bangunan yang luas, yakni 4.190 M². Sekolah ini pun memiliki banyak siswa, sekitar 300 anak didik mencari ilmu.

    Everton 2-1 Arsenal: Kalah Lagi, The Gunners Lupa Cara Menang

    1. SDN Jerukpurut

    Mendengar namanya langsung teringatkan oleh sambel dan nasi hangat yang sial disantap. SDN Jerukpurut adalah nama sekolah di Kecamatan Gempol, Kabupatem Pasuruan, Jawa Timur. Sekolah ini tidak terlalu memiliki siswa banyak, jika dilihat dari data Kemendikbud sekitar 220 anak didik.

    1. SDN Jerukseger

    Nama SDN Jeruksegar menjadi terbayang akan minuman jeruk yang segar saat dinikmati ketika siang dan ditambah es batu. Sekolah ini berada di Kecamatam Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur dengan luas 5.322 M² dengan jumlah siswa lebih sedikit dari SDN Jerukpurut, yaitu sekitar 160 anak.

    1. SMK Sore Masuk Pagi

    Nama SMK Sore Masuk Pagi yang ada di Desa Manisrejo, Kota Madiun, Jawa Timur ini terkesan tidak konsistan. Katanya sekolah Sore tapi masuknya di pagi hari, benar-benar nama sekolah yang unik.

    Laporan Forensik Ungkap 18 Lubang Peluru 6 Laskar FPI



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.