Adu Ikan Cupang di Atas Kobaran Api, Aksi Remaja Ini Tuai Kecaman

Dalam video itu terlihat aksi beberapa remaja yang mengadu ikan cupang di dalam kantong plastik berisi air yang di bawahnya ada kobaran api.

Adu Ikan Cupang di Atas Kobaran Api, Aksi Remaja Ini Tuai Kecaman Video adu ikan cupang viral setelah diunggah oleh akun Tiktok bernama @nopriansyahtantomi, Rabu (18/11/2020). (TikTok-@nopriansyahtantomi).

    Madiunpos.com, MADIUN – Aksi sejumlah remaja mengadu cupang di atas bara api viral di TikTok. Video itu menuai banyak kecaman dari publik karena dianggap penyiksaan terhadap hewan.

    Dilansir dari Wikipedia, ikan cupang sendiri merupakan ikan air tawar yang biasa menjadi hewan peliharaan. Selain dijadikan peliharaan di dalam akuarium, tak jarang ikan cupang juga dijadikan adu ikan.

    Sebab, ikan dengan corak yang cantik ini mempunyai bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya. Ikan cupang memang sangat digemari akhir-akhir ini. Tak heran harga ikan bertubuh mungil ini melambung tinggi.

    Ngebut dan Tabrak Truk di Tol Nganjuk, Pengemudi Avanza Meninggal

    Berbicara mengenai ikan cupang, beberapa waktu lalu penggemar ikan cupang dihebohkan dengan video penyiksaan terhadap ikan yang sedang naik daun ini.

    Dalam video itu terlihat aksi beberapa remaja yang mengadu ikan cupang di dalam kantong plastik berisi air yang di bawahnya ada kobaran api.

    Bahkan, para remaja itu dengan sangat niat menyiapkan “arena” mengadu ikan cupang berupa kantong plastik berisi air yang diikat di sebuah kayu. Namun, yang bikin warganet naik darah adalah api yang menyala tepat di bawah kantong plastik tersebut.

    Tak Puas Kinerja Jokowi, Mobil Ormas Berpelat Nomor RI 1 Terobos Mabes Polri

     

    Tidak Pantas

    “Siapa kalah langsung goreng,” tulis akun itu seperti dilansir oleh Madiunpos.com, (25/11/2020).

    “Pertandingan anti maenstream abad ini,” ditulis dalam video.

    Setelah itu, arena siap tampak dua orang remaja memasukkan ikan cupang mereka masing-masing ke dalam kantong plastik tersebut. Setelah itu, mereka berkumpul menyaksikan adu ikan tersebut.

    Kelakuan mereka pun dinilai publik sangat tidak pantas dilakukan. Karena dapat menyiksa hewan tersebut.

    Mempelai Wanita Positif Covid-19, Pernikahan di Ponorogo Sah tapi Resepsi Batal

    Setelah tayang di aplikasi TikTok. Video langsung menjadi perbincangan hangat publik setelah diunggah oleh akun Tiktok bernama @nopriansyahtantomi, Rabu (18/11/2020).

    Video viral inipun mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang mengaku geram melihat tingkah para remaja itu.

    “Dikira keren begitu? Kaga anjrottt ntr gantian ya lu yg jadi ikannya,” komentar akun TikTok @babygirl.

    “Segitunya menyiksa binatang untuk sebuah kesenangan semata?” ujar akun TikTok @Anak Tuhan.

    Hindari Razia Kendaraan, Emak-Emak Ini Teriak Takbir

    Melihat perhatian masyarakat yang cukup tinggi akhirnya pemilik video tersebut langsung membuat video klarifikasi. Ia berdalih tak berniat menyiksa Ikan Cupang tersebut.

    “Saya bikin konten itu karena saya tau Gak bakalan berefek ke ikan nya sendiri [dalam] kurun waktu 30s [30 detik] didalam plastik yang di isi air segitu banyaknya. Tapi saya tetap minta maaf ke rekan2 semua atas kejadian Tsb [tersebut],” ujar akun TikTok @nopriansyahtantomi dalam video klarifikasinya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.