Alhamdulillah, Pasien Covid-19 di Kota Madiun Tinggal Satu

Pasien positif Covid-19 di Kota Madiun tersisa satu orang.

Alhamdulillah, Pasien Covid-19 di Kota Madiun Tinggal Satu Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah. (Antara)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Dari tujuh pasien positif Covid-19 di Kota Madiun, kini tersisa satu pasien saja yang masih dirawat. Enam lainnya sudah dinyatakan sembuh.

    Sementara itu dari total 29 kelurahan di Kota Madiun, kini hanya delapan kelurahan yang masih berstatus zona merah. Sebanyak 21 sisanya sudah menjadi hijau.

    "Pada Kamis [25/6/2020] ini pasien nomor 6 dan nomor 7 sudah dinyatakan sembuh. Dengan demikian, secara total, enam pasien COVID-19 di Kota Madiun telah sembuh dari tujuh kasus positif yang ada. Tersisa satu pasien," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, di Madiun.

    Zona Hijau Covid-19, Jokowi Apresiasi Langkah Kota Madiun

    Sesuai data, pasien nomor 6 merupakan warga Kelurahan Klegen yang menjadi petugas medis di RSUD Dolopo. Sedangkan pasien nomor 7 adalah dokter magang asal Surabaya, bertugas di Puskesmas Patihan yang berdomisili di Kelurahan Sogaten.

    Adapun pasien yang saat ini masih dalam perawatan adalah pasien nomor 5, yakni suami dari pasien Nomor 4, warga Kelurahan Patihan, yang merupakan buruh pabrik rokok mitra Sampoerna di Madiun.

    Noor Aflah berharap pasien nomor 5 tersebut segera sembuh, sehingga kasus COVID-19 di Kota Madiun bisa menjadi nol.

    Gegara Hoaks Covid-19, Keluarga di Trenggalek Dikucilkan Warga

    Dia meminta warga Kota Madiun untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus corona jenis tersebut. Di antaranya selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

    Dengan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, katanya, maka warga Kota Madiun ikut terlibat dalam mempertahankan status zona hijau yang telah disandang kota itu.

    "Sebaiknya tidak bepergian ke luar kota terlebih dahulu, terutama ke daerah-daerah yang berstatus zona merah," kata dia.

    Waspada! Kasus Chikungunya di Kediri Meningkat



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.