Akses Utama di Tulungagung Kebanjiran, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Wakapolsek Campurdarat, Iptu Anwari, mengatakan beberapa ruas jalan yang sempat diterjang banjir berada di Desa Pelem, Desa Gamping, Desa Pojok, serta Desa Ngentrong.

Akses Utama di Tulungagung Kebanjiran, Arus Lalu Lintas Dialihkan Banjir sempat merendam jalan di Campurdarat, Tulungagung. (Istimewa/detikcom)

    Madiunpos.com, TULUNGAGUNG - Sejumlah akses utama di Kecamatan Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur, diterjang banjir. Dampaknya arus lalu lintas harus dialihkan melalui jalur alternatif.

    Wakapolsek Campurdarat, Iptu Anwari, mengatakan beberapa ruas jalan yang sempat diterjang banjir berada di Desa Pelem, Desa Gamping, Desa Pojok, serta Desa Ngentrong.

    "Tadi air mulai meluap sekitar jam setengah tiga sore, tapi untuk sekarang sudah surut dan arus lalu lintas kembali lancar," kata Anwari, Rabu (3/2/2021).

    Lagi Arab Saudi Larang Jemaah Umrah dari Indonesia, Begini Respons Travel

    Saat terjadi banjir, arus lalu lintas dari Kecamatan Boyolangu menuju Campurdarat maupun Bandung terpaksa harus ditutup dan dialihkan melalui jalur alternatif. Sebab akses utama tersebut kondisinya diterjang banjir dengan arus yang cukup deras.

    "Tadi dari perempatan Boyolangu yang menuju Bandung kami alihkan ke kanan, karena genangannya lumayan tinggi dan deras," ujarnya.

    Anwari menjelaskan banjir tersebut diakibatkan oleh kondisi curah hujan yang tinggi. Akibatnya sungai di kawasan Campurdarat tidak mampu menampung limpahan air dari pegunungan.

    Deklarasikan Perdunu, Dukun di Banyuwangi bakal Gelar Festival Santet

    "Itu airnya dari gunung, orang sini bilangnya ancar. Untuk banjir ini yang terganggu adalah jalan utama, sedangkan yang masuk ke perumahan warga ya ada tapi sedikit," jelasnya.

    Anwari menambahkan saat ini kondisi banjir di jalur utama di Kecamatan Campurdarat telah surut. Akses lalu lintas dari wilayah kota menuju kawasan selatan Tulungagung kembali normal.

    "Sekarang sudah berangsur-angsur normal," tandas Anwari.

    Zona Merah Covid-19 Jatim Tersisa Trenggalek dan Madiun

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.