Alhamdulillah, 3 Pasien Positif Covid-19 di Madiun Sembuh

Sebanyak tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun dinyatakan sembuh, Jumat (17/7/2020).

Alhamdulillah, 3 Pasien Positif Covid-19 di Madiun Sembuh Ilustrasi virus corona jenis baru atau Covid-19. (Suara.com/Shutterstock)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun dinyatakan sembuh, Jumat (17/7/2020). Tiga pasien yang sembuh tersebut yakni pasien nomor 9, nomor 10, dan nomor 22.

    Ketiga pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi beberapa hari di rumah sakit. Ketiganya dipastikan sembuh setelah hasil tes swab dua kali berturut-turut menunjukkan hasil negatif.

    Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, mengatakan pada Jumat ini ada tiga pasien yang dinyatakan sembuh. Pasien nomor 22 merupakan pasien terakhir yang merupakan warga Kelurahan Demangan.

    Menko Muhadjir Sebut Penyaluran BST di Jatim Berjalan Lancar

    “Pasien nomor 9 adalah yang dari Makassar dan pasien nomor 10 yaitu yang dari Kelurahan Kelun. Sehingga secara akumulasi pasien sembuh ada sebelas orang,” kata Aflah, Jumat sore.

    Secara akumulasi pasien positif Covid-19 di Kota Madiun ada sebanyak 22 orang. Sehingga saat ini yang masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit ada sebelas orang.

    Dari tiga pasien yang sembuh tersebut, satu pasien yaitu nomor 22 adalah paling cepat penyembuhannya. Pasien ini baru terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (13/7/2020). Sehingga pasien berinisial WSL, 37, ini baru menjalani isolasi sekitar lima hari dan telah dinyatakan sembuh.

    Pasien berinisial WSL ini memiliki riwayat sakit pada tanggal 23 Juni. Kemudian pada tanggal 26 Juni, WSL ini kedatangan tamu yakni kerabatnya dari Surabaya.

    Setelah Kampung Tangguh, Pemkot Madiun Luncurkan Pendekar Waras dan Pendekar Obat

    “Kerabatnya ini menginap di Madiun selama tiga hari dua malam,” kata Aflah Senin (13/7/2020).

    Aflah menyampaikan pria ini selanjutnya menjalani rapid test pada 8 Juli dengan hasil reaktif. Atas hasil reaktif itu, pasien kemudian menjalani tes swab pada 12 Juli dan ternyata hasilnya terkonfirmasi positif.

     

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.