Aliran APBD Diduga Mengalir ke RS Miliknya, Eks Bupati Jember Faida Diperiksa Kejari

Kepala Kejaksan Negeri (Kejari) Jember, Prima Idwan Mariza, membenarkan pemeriksaan terhadap mantan Bupati Jember Faida.

Aliran APBD Diduga Mengalir ke RS Miliknya, Eks Bupati Jember Faida Diperiksa Kejari Mantan Bupati Jember Faida. (Times Indonesia)

    Madiunpos.com, JEMBER - Mantan Bupati Jember, Jawa Timur, Faida diperiksa Kejaksaan Negeri Jember, Senin (1/3/2021). Pemeriksaan itu diduga tentang penyalahgunaan APBD Pemkab Jember.

    Informasi yang terhimpun, Faida tersandung kasus dugaan penyalahgunaan dana BOP atau Biaya Operasional Penunjang yang mengalir ke Rumah Sakit Bina Sehat miliknya sebesar Rp570 juta bersumber dari APBD Pemkab Jember 2016.  Kasus itu sempat digugat ke PTUN, 2019 silam.

    Kepala Kejaksan Negeri (Kejari) Jember, Prima Idwan Mariza, membenarkan pemeriksaan terhadap mantan Bupati Jember Faida.

    Warga Jombang Edarkan Upal di Mojokerto, Kades di Nganjuk Terlibat

    “Ya memang ada [pemeriksaan terhadap mantan Bupati Jember Faida], dan nanti ke pidsus ya detailnya,” kata Prima saat dimintai konfirmasi di Kantor Kejari Jember, Senin.

    Ia melanjutkan, Faida diperiksa sejak pagi. "Tapi saya tidak tahu pukul berapa di dalam. Yang jelas sejak pagi tadi," katanya.

    Disinggung apa benar pemeriksaan terkait dugaan penyalahgunaan dana BOP Pemkab Jember untuk kegiatan RS Bina Sehat milik Faida, Kepala Kejari Jember Prima membenarkan. “Ini tentang kasus [rumah sakit] Bina Sehat," ujarnya.

    Warga Jombang Edarkan Upal di Mojokerto, Kades di Nganjuk Terlibat

    Awak media yang telah menanti Faida di Kantor Kejari Jember untuk konfirmasi dibuat kecele. Faida rupanya telah keluar kantor kejaksaan melalui pintu alternatif.

    "Bu Faida sudah pulang Mas, lewat pintu samping," ujar seorang staf Kejari Jember.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.