Anak Terpapar Covid-19 Tulari Ibunya yang Ada di Madiun

Seorang ibu dan anak di Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19.

Anak Terpapar Covid-19 Tulari Ibunya yang Ada di Madiun Ilustrasi Covid-19. (Pixabay.com/Pete Linforth)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang ibu dan anak di Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua pasien yang terpapar virus corona ini merupakan warga Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Subakri, mengatakan pertama kali yang terkonfirmasi adalah sang anak yakni seorang perempuan berinisial D yang berusia 26 tahun.

    "Pasien D ini merupakan warga Kota Madiun yang bekerja di Kota Surabaya dan pulang ke Madiun pada tanggal 3 Juli," kata dia, Senin (17/8/2020).

    Peringati Detik Proklamasi, Warga Berhenti Sejenak di Jl. Pahlawan Madiun

    Setelah dua hari di rumah, pasien ini mengeluh demam dan kondisi kesehatan badannya semakin menurun. Kemudian pasien ini kembali ke Surabaya pada 7 Juli untuk memeriksakan diri di salah satu rumah sakit swasta di sana. Selain memeriksakan diri, pasien ini juga melakukan tes swab.

    Tiga hari kemudian hasil tes swab keluar dan dinyatakan positif Covid-19. Setelah terpapar virus corona, pasien ini justru memutuskan untuk pulang ke Madiun dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

    Selama menjalani isolasi mandiri di rumah, pasien D ini dua kali pulang-pergi ke Surabaya untuk melalukan tes swab. Dengan hasil satu kali masih terpapar Covid-19 dan tes swab ketiga dinyatakan negatif.

    Siap-Siap Cek Rekening, Bantuan Insentif Upah akan Cair Pada 25 Agustus!

    Karena selama di Madiun, pasien ini hidup bersama ibunya yang berinisial AH. Perempuan yang berusia 56 tahun itu pun tertular virus corona.

    "Pasien AH ini merupakan kontak erat dari pasien nomor 47 atau anaknya," kata Bakri.

    Pasien AH ini mulai mengalami keluhan demam sejak 11 Juli lalu. Karena merupakan kontak erat pasien positif, ibu-ibu ini juga menjalani isolasi mandiri di rumah. Pasien ini beserta anaknya memeriksakan diri dan menjalani tes swab di Surabaya.

    Tes swab pertama pasien AH dilakukan tanggal 23 Juli bersamaan dengan tes swab kedua pasien nomor 47 atau anaknya. Hasilnya pasien AH terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan untuk tes swab kedua yang dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus, pasien ini masih terpapar.

    "Saat ini pasien masih menjalani isolasi mandiri di rumah sambil mengonsumsi obat-obatan dan vitamin," ujarnya.

    Dengan adanya tambahan dua kasus baru ini, akumulasi kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun sebanyal 48 orang. Dengan 24 pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.