Siap-Siap Cek Rekening, Bantuan Insentif Upah akan Cair Pada 25 Agustus!

Bantuan insentif upah akan dicarikan pada 25 Agustus 2020 untuk bulan September-Oktober.

Siap-Siap Cek Rekening, Bantuan Insentif Upah akan Cair Pada 25 Agustus! Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauzia. (Antara)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Bantuan insentif upah bagi pegawai bergaji di bawah Rp5 juta senilai Rp600.000/bulan akan dicairkan pada 25 Agustus 2020. Kalau tak ada halangan, pada tanggal itu Pemerintah akan menyalurkan bantuan untuk bulan September dan Oktober, atau total senilai Rp1,2 juta.

    "Datanya sudah 12 juta nomor rekening yang sudah masuk. Kita merencanakan Pak Presiden akan menyerahkan secara langsung, meluncurkan program ini Insya Allah tanggal 25 Agustus ini," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Minggu (16/8/2020).

    Ida menjelaskan subsidi gaji itu akan dikirim langsung ke rekening pekerja yang datanya sudah diverifikasi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

    Begini Cara Mengecek Apakah Anda Terdaftar Sebagai Penerima Bantuan Insentif Upah Rp600.000/Bulan

    Seperti diketahui pemerintah akan memberikan subsidi selama empat bulan atau total Rp2,4 juta kepada 15.725.232 pekerja. Baik itu pekerja swasta dan pegawai honorer di instansi pemerintah yang upahnya kurang dari Rp5 juta per bulan.

    Bantuan tersebut diberikan kepada pekerja yang sudah terdaftar sebagai peserta program jaminan BPJS Ketenagakerjaan paling lambat 30 Juni 2020. "Jadi penerima upah yang dilaporkan BPJS Ketenagakerjaan di bawah Rp5 juta, yang dilaporkan perusahaan. Kita minta teman-teman BPJS Ketenagakerjaan memvalidasi datanya dan kami di Kementerian Ketenagakerjaan menerima datanya dari BPJS Ketenagakerjaan," kata Ida.

    Pekerja yang belum mendapatkan subsidi gaji, Ida mengataka, bisa mendapatkan bantuan dari program jaring pengaman sosial lain. Seperti program Kartu Prakerja dan program bantuan dari Kementerian Sosial.

    Alhamdulillah, Pencairan Bantuan Insentif Upah Rp600.000/Bulan Cair Mulai Agustus Ini



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.