Aneh! Ada Pohon Nangka Berbuah Mirip Durian di Ponorogo

Masyarakat Ponorogo digegerkan dengan pohon nangka yang buahnya justru mirip dengan buah durian.

Aneh! Ada Pohon Nangka Berbuah Mirip Durian di Ponorogo Buah mirip durian yang ada di pohon nangka di Ponorogo, Kamis (1/7/2021). (detik.com)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Masyarakat Ponorogo digegerkan dengan pohon nangka yang buahnya justru mirip dengan buah durian. Pohon nangka berbuah durian ini milik Marjuki, warga Desa Purwosari, Kecamatan Babadan.

    Pria berusia 56 tahun itu menceritakan awalnya pada Minggu (27/6/2021) bersih-bersih di lantai dua rumahnya. Saat itu, dia melihat ada satu buah yang bentuknya mirip durian di pohon nangkanya.

    Karena merasa ganjil terhadap buah itu, dia akhirnya menyuruh pekerjanya untuk mengambil video buah mirip durian di pohon nangka itu. Video tersebut kemudian ditunjukkan kepada masyarakat. Hingga akhirnya video berdurasi 29 detik itu pun tersebar.

    “Akhirnya saya suruh anak buah saya itu buat ambil video, benar nggak itu durian apa bukan. Ternyata benar,” kata Marjuki kepada detikcom, Kamis (1/7/2021).

    Sebulan Lebih Kasus Pencurian 35 Komputer Sekolah di Madiun Belum Terungkap, Ini Sebabnya

    Sebenarnya, pohon nangka milik Marjuki tidak ada bedanya dengan pohon nangka pada umumnya. Namun, saat didekati, ada satu buah nangka yang bentuknya mirip dengan durian. Buah tersebut memiliki kulit yang lebih mirip kulit durian dibandingkan kulit nangka. Buah nangka mirip durian ini tampak mencolo di antara puluhan buah nangka lainnya.

    Dia menceritakan pohon nangka ini tumbuh secara alami sejak belasan tahun lalu di lahan miliknya. Oleh keluarganya, buah nangka hasil panennya tidak pernah dijual.

    “Saya sering kasih ke orang-orang, kadang ke pondok juga sekarung buat disayur,” ujar dia.

    Kasus Covid-19 Melonjak, Madiun Raya Jadi Perhatian Pemprov Jatim

    Menurutnya, buah nangka mirip durian ini baru pertama kali muncul. Dia mengaku kaget dan heran.

    Marjuki pun bertekad tidak akan menjual buah nangka mirip durian itu. Buah itu akan dijaga hingga matang.

    “Tidak akan saya jual, mau saya tunggu sampai matang,” kata Marjuki.

    Setelah video buah nangkap mirip durian itu beredar, kini banyak warga yang datang ke rumahnya untuk melihat sendiri buah aneh itu. Kebanyak dari mereka ingin membuktikan keaslian buah itu.

    “Tiap pagi di sini selalu ramai, banyak orang yang datang melihat. Karena penasaran ya, dilihat. Stek apa bukan. Ternyata asli,” ujarnya.

    Seorang warga, Wahyudi, mengaku menyempatkan datang untuk melihat kebenaran buah mirip durian di pohon nangka.

    “Saya tahu dari video yang tersebar di HP. Mau lihat benar atau tidaknya,” kata warga Mlilir, Kabupaten Madiun.

    Dia datang ke lokasi dengan mengajak putrinya yang juga penasaran ingin melihat pohon nangka tersebut. Awalnya, dia mengira pohon ini disetek sehingga muncul buah durian.

    “Ternyata saya lihat asli, bukan setekan,” kata Wahyudi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.