Anggaran Penanganan Covid-19 Ponorogo Telah Terpakai Rp4 Miliar, Untuk Beli APD dan Buat Ruang Isolasi

Pemerintah Kabupaten Ponorogo menganggarkan dana sekitar Rp31 miliar untuk penanganan Covid-19.

Anggaran Penanganan Covid-19 Ponorogo Telah Terpakai Rp4 Miliar, Untuk Beli APD dan Buat Ruang Isolasi Ketua Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono. (Istimewa/Pemkab Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO — Pemerintah Kabupaten Ponorogo menganggarkan dana sekitar Rp31 miliar untuk penanganan Covid-19. Dari puluhan miliar tersebut, Tim Satgas Penanganan Covid-19 telah menggunakannya sekitar Rp4 miliar.

    Sebagian besar dana tersebut digunakan untuk kebutuhan kesehatan di Dinas Kesehatan dan rumah sakit.

    Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ponorogo, Agus Pramono, mengatakan sampai saat ini sudah sekitar Rp4 miliar dana yang telah digunakan untuk penanganan Covid-19. Sebagian besar digunakan di Dinas Kesehatan dan rumah sakit. Seperti membuat ruang isolasi sebanyak 30 ruangan, pembelian alat pelindung diri (APD), dan alat kesehatan lainnya.

    Tangkal Berita Hoaks, Pegiat TI Ponorogo Bikin Layanan Hotline Covid-19

    Dia menyebut saat ini total dana yang dialokasikan untuk penangana Covid-19 di Ponorogo senilai Rp31 miliar. Namun, ia menyebut sebenarnya dana yang telah dialokasikan mencapai Rp41 miliar. Dana alokasi sekitar Rp10 miliar itu merupakan potensi pajak yang hilang karena Covid-19 ini, seperti menggratiskan pajak penerangan jalan.

    “Kami juga membuat alternatif lain kalau nanti wabah ini terjadi terus menerus. Seperti mengalihkan dana bagi hasil cukai tembakau,” kata dia kepada wartawan, Kamis (23/4/2020).

    Untuk bantuan sosial bagian masyarakat terdampak Covid-19, lanjut Agus, Pemkab Ponorogo telah menyediakan Rp9 miliar. Anggaran tersebut akan diberikan kepada sekitar 15.000 keluarga terdampak selama tiga bulan.

    Sate Lele Ponorogo, Sate Antimainstream Yang Endez Untuk Berbuka

    “Masing-masing akan mendapatkan Rp200.000. Nanti arahnya bantuan non tunai berupa sembako,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekda Ponorogo itu.

    Selain itu, dia juga menyampaikan seluruh warga yang melakukan isolasi mandiri juga mendapatkan bantuan seperti sembako, telur, vitamin C, selama 14 hari masa karantina.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.