Arsenal vs Southampton: Jika Kalah Lagi, Posisi Mikel Arteta Terancam

Arsenal sedang terseok-seok di posisi ke-15 klasemen setelah kalah di tiga laga terakhir di Liga Inggris.

Arsenal vs Southampton: Jika Kalah Lagi, Posisi Mikel Arteta Terancam Pemain Arsenal melakukan selebrasi. (Instagram-@arsenal)

    Madiunpos.com, LONDON – Arsenal akan menjamu Southampton di Emirates Stadium dalam jadwal Liga Premier Inggris 2020/2021, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Laga kali ini bakal menjadi sangat penting bagi The Gunners sebab jika kalah posisi Mikel Arteta bakal semakin terancam.

    Hingga pekan ke-12 EPL, performa Arsenal memang sedang menjadi sorotan. The Gunners sedang terseok-seok di posisi ke-15 klasemen setelah kalah di tiga laga terakhir di Liga Inggris.

    The Gunners hanya meraih empat kemenangan, satu seri, dan menelan tujuh kekalahan. Skuat Mikel Arteta baru mengoleksi 13 poin, tertinggal jauh 10 poin dari Southampton yang berada di posisi empat.

    Hore! Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19

    Pada laga terakhir The Gunners juga kalah 0-1 saat menjamu Burnley. Namun yang paling menyakitkan gol tersebut tercipta saat Pierre-Emerick Aubameyang melontarkan gol bunuh diri di menit 73.

    Sementara itu pertahanan The Gunners pun tampak bermasalah. Lini belakang meraka juga di bawah performa terbaik.

    Dengan demikian laga melawan Southampton di Emirates Stadium pada Kamis (17/12/2020) dini hari WIB, akan menjadi sangat penting bagi Arsenal dan juga Mikel Arteta yang sedang terancam jabatannya.

    Lahirkan dan Bunuh Bayinya, Siswi SMA Diancam 15 Tahun Penjara

     

    Bangkit

    Bagi Arsenal, tidak ada pilihan selain mencoba bangkit dan mengamankan tiga poin dalam laga ini. Kemenangan bisa menjadi modal yang bagus buat Arsenal.

    Apalagi The Gunners juga memiliki modal catatan bagus setelah memang belum pernah kalah dalam laga-laga kandangnya melawan Southampton di Premier League.

    “Ini adalah kenyataan. Kami [Arsenal] harus menghadapinya dengan tampil berani, berjuang, dan tidak menyerah. Ini bukan waktunya untuk bersembunyi. Ini waktunya mempertaruhkan muka dan tubuh Anda,” ujar Arteta dalam koferensi pers jelang laga, dikutip Sky Sports.

    Viral! Sambil Gendong Bayi, Emak-Emak Curi HP di Banyuwangi

    Namun demikian, tidak mudah bagi Arsenal untuk mengalahkan Southampton. Skuat besutan Ralph Hasenhuttl sedang dalam tren positif.

    Theo Walcott dan kawan-kawan tercatat hanya kalah dalam 10 laga terakhirnya di Liga Inggris. Southampton juga saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan perolehan 23 poin.

    Namun, Arteta juga harus berhati-hati dan terus memutar otak lebih keras jika mereka tidak kehilangan poin di laga ini.

    Suguhkan Beragam Spot Foto Menawan, Batu Love Garden Siap Jadi Favorit Wisatawan

     

    Perkiraan Starting XI:

    Arsenal (4-2-3-1): Leno; Maitland-Niles, Holding, Gabriel Magalhaes, Tierney; Elneny, Ceballos; Pepe, Willian, Saka; Aubameyang.

    Southampton (4-4-2): McCarthy; Bertrand, Vastergaard, Bednarek, Walker-Peters; Walcott, Romeu, Ward-Prowse, Armstrong; Ings, Adams.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.