Awalnya Diduga Dibunuh, Mayat Warga Jember Ini Luka-Luka karena Dimakan Biawak

Teka-teki penyebab kematian warga Jember yang tewas mengambang di Sugai Afur Mbesini terungkap setelah hasil autopsi keluar.

Awalnya Diduga Dibunuh, Mayat Warga Jember Ini Luka-Luka karena Dimakan Biawak Mayat Kastori (diblur) ditemukan warga di Sungai Afur Mbesini di Dusun Karang Anyar, Desa Karangrejo, Kecamatan Gumukmas, Jember. (detik.com)

    Madiunpos.com, JEMBER -- Mayat seorang pria ditemukan mengapung di Sungai Afur Mbesini di Dusun Karang Anyar, Desa Karangrejo, Kecamatan Gumukmas, Jember, Selasa (30/9/2020). Mayat yang belakangan diketahui bernama Kastori, 46, itu awalnya diduga korban pembunuhan lantaran saat ditemukan terdapat sejumlah luka di tubuhnya. Bahkan telinga kanannya hilang.

    Teka-teki apa penyebab kematian warga Dusung Karaganyar itu baru terungkap setelah RSUD dr Seobandi Jember mengeluarkan hasil autopsi jasad Kastori. KBO Reskrim Polres Jember, Iptu Solekhan Arif, mengatakan berdasarkan hasil autopsi,  luka pada tubuh korban akibat gigitan hewan di sungai dan bukan korban pembunuhan.

    "Dari tim medis memastikan penyebab meninggalnya korban karena tenggelam di sungai tersebut. Kemudian untuk luka pada tubuh korban karena gigitan hewan liar yang ada di sekitar sungai," kata Arif di Mapolres Jember, Rabu (30/9/2020).

    Pabrik Pengolahan Kayu di Probolinggo Kebakaran, Dua Karyawati Tewas Terjebak Api

    Sehari sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Gumukmas, Aiptu Amin Sahril, menyebut kondisi korban saat ditemukan telinga kanannya hilang. kemudian pelipis kiri luka dan ada bekas sayatan di tangan kanan. Jasad Kastori pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak membuang sampah ke sungai. Saat ditemukan, tubuh Kastori tersangkut bambu dengan posisi terlentang.

    Lebih lanjut, Arif menjelaskan korban tenggelam di sungai tersebut saat sedang buang air besar. Keterangan itu, jelasnya, berdasarkan penuturan saksi yang berada tidak jauh dari lokasi penemuan jenazah.

    "Saat melakukan cek TKP, beberapa warga menyampaikan jika di lokasi tersebut banyak dihuni hewan liar seperti berang-berang atau lingsang. Dan juga nyambik (biawak) yang ukurannya besar, jadi tubuh korban diduga digigit itu," jelasnya.

    Heroik! Wanita Ini Kejar dan Lumpuhkan Jambret yang Rampas HP-nya

    Mengenai penyebab tenggelamnya korban, diduga karena terpeleset. Korban juga diketahui sering buang air di tempat tersebut. "Kemudian sampai korban tenggelam, karena menurut penuturan warga korban ini diketahui sering buang air besar di sungai tersebut," imbuhnya.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.