Ban Truk Meletus, Tukang Tambal Ban di Tuban Meninggal

Namun saat memasang ban, tiba-tiba ban meletus dengan keras. Letusan itu membuat ring ban pada truk terlepas dan melayang mengenai kepala korban.

Ban Truk Meletus, Tukang Tambal Ban di Tuban Meninggal Ban truk meledak saat ditambal di tukang tambal ban yang mengakibatkan tukang tambal ban di Tuban meninggal. (Dok. Polres Tuban/detikcom)

    Madiunpos.com, TUBAN - Seorang tukang tambal ban di Tuban, Jawa Timur, meninggal setelah ban truk yang ditambalnya meletus. Letusan itu melemparkan ring roda truk yang menghantam kepalanya hingga meninggal.

    "Iya benar ada kejadian tukang tambal meninggal kena ring ban truk yang saat dipasang tiba-tiba ban meletus. Ban itu habis ditambal oleh korban," ujar Kasat Reskrim, AKP Yoan Septi Hendri, saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (27/2/2021).

    Kejadian nahas itu terjadi di pinggir jalan raya persisnya di bengkel tambal ban Desa/Kecamatan Widang. Korban adalah Arif Rahmawan, 41, warga Sumobito, Jombang.

    Awasi Pelanggar Lalu Lintas, Polda Jatim Pakai ETLE dan INCAR

    Saat itu truk boks berpelat nomor A 9525 ZA menambalkan ban di tambal ban milik korban. Seusai ditambal, korban memasang kembali ban tersebut. Saat memasang ban kembali, korban dibantu oleh kernet truk, Sukarman Sukardi, 61.

    Namun saat memasang ban, tiba-tiba ban meletus dengan keras. Letusan itu membuat ring ban pada truk terlepas dan melayang mengenai kepala korban. Sukarman juga mengalami luka akibat letusan tersebut dan segera dilarikan ke rumah sakit.

    Salah satu saksi mata yang juga sopir truk boks, Manaf, 51, mengatakan kaget saat mendengar ban meletus keras. Dia langsung berusaha menolong para korban saat kejadian.

    Sebelum Ditemukan Meninggal Bersimbah Darah, Bos Toko Mainan di Blitar Kehilangan Uang Rp1 Miliar

    "Memang keras sekali suara letusannya. Kejadiannya habis nambal ban," jelas Manaf.

    Peristiwa ini ditangani oleh Polsek Widang. Beberapa saksi mata telah dimintai keterangan atas kejadian ini. Dari lokasi kejadian beberapa barang bukti disita yakni ban pecah, satu buah besi ring ban truk.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.