Banyak Sekolah Rusak, Pemkot Madiun Sediakan Rp18 Miliar untuk Pembangunan Gedung Sekolah

Pemerintah Kota Madiun bakal merobohkan gedung sekolah yang kondisinya sudah rusak.

Banyak Sekolah Rusak, Pemkot Madiun Sediakan Rp18 Miliar untuk Pembangunan Gedung Sekolah Wali Kota Madiun, Maidi, melakukan peninjauan pembangunan gedung baru di SDN Banjarejo, Kecamatan Taman, Jumat (1/10/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun bakal merobohkan gedung sekolah yang kondisinya sudah rusak. Nantinya akan digunakan untuk tempat bermain para siswa.

    Hal itu dikatakan Wali Kota Madiun, Maidi, di sela-sela peninjauan penegrjaan gedung baru di sejumlah sekolah, Jumat (1/10/2021) siang.

    Seperti di SDN Banjarejo dan SDN 02 Kartoharjo, bangunan gedung baru sudah berdiri kokoh di komplek sekolahan. Sedangkan bangunan lama gedung sekolah itu terlihat sudah banyak kerusakan.

    Maidi menjelaskan pemkot tahun ini menyiadakan anggaran sekitar Rp18 miliar untuk pembangunan gedung baru sekolah. Ada sejumlah sekolah yang gedungnya dibangun baru. Seperti SDN Banjarejo, SDN 02 Kartoharjo, SDN 03 Taman, dan SMPN 04 Madiun.

    Politeknik Negeri Madiun Sudah Laksanakan PTM, Tapi Hanya Khusus Matkul Praktik

    “Sekolah yang diusulkan perbaikan banyak. Tapi, kami prioritaskan sekolah uang benar-benar tidak layak dan rusak. Saya perbaiki semua. Karena itu menjamin masa depan anak-anak,” kata dia.

    Maidi menjelaskan untuk gedung sekolah lama yang kondisi bangunannya sudah buruk segera diratakan dengan tanah. Lahan bekan gedung lama bakal digunakan untuk halaman sekolah. Dengan memiliki halaman yang luas, para siswa bisa dengan bebas bermain.

    “Gedung baru saya buat dua lantai. Yang bangunan kumuh-kumuh bongkar. Buat halaman anak-anak. Jadi gini lho, anak-anak itu jangan terkurung, harus punya halaman yang luas,” jelasnya.

    Selamat! Kiai Ibnu Terpilih Jadi Ketua PCNU Kabupaten Madiun Periode 2021-2026

    Setelah mengecek kualitas bangunan gedung sekolah itu, Maidi mengklaim kualitas bangunan sangat bagus dan tidak ada cacat. Dia menyebut sebelumnya sempat menekankan kepada pihak ketiga dalam pembangunan gedung sekolah itu supaya memperhatikan kualitas bangunan.

    Pembanguan gedung-gedung baru ini, lanjut Maidi, sebagai langkah persiapan untuk menyambut pembelajaran tatap muka para siswa yang kini sudah mulai dilaksanakan.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.