Selamat! Kiai Ibnu Terpilih Jadi Ketua PCNU Kabupaten Madiun Periode 2021-2026

Konferensi Cabang XVI Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Madiun telah rampung digelar di Pondok Pesantren Al-Basyariyah Pilangkenceng pada Minggu (26/9/2021).

Selamat! Kiai Ibnu Terpilih Jadi Ketua PCNU Kabupaten Madiun Periode 2021-2026 K. H. Ibnu Abas Tohir  terpilih sebagai Ketua PCNU Kabupaten Madiun periode 2021-2026. (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Konferensi Cabang XVI Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Madiun telah rampung digelar di Pondok Pesantren Al-Basyariyah Pilangkenceng pada Minggu (26/9/2021).

    Dalam Konfercab tahun 2021, K. H. Ibnu Abas Tohir terpilih sebagai Ketua Tanfidiyah dan K. H. Mustofa Ibrahim terpilih sebagai Rois Syuriah PCNU Kabupaten Madiun periode 2021-2026.

    Ketua PCNU Madiun terpilih, Ibnu Abas Tohir, mengatakan dalam kepengurusan lima tahun ke depan akan menggandeng dari semua lini. Seperti dari unsur akademisi, pengasuh pondok pesantren, pengusaha, dan lainnya.

    Kecelakaan Beruntun terjadi di Madiun, 3 Mobil Rusak Parah

    “Kita akan mengakomodir dari semua lini, baik itu orang-orang seide dengan kita maupun yang tidak seide dengan kita. Seperti dalam konferensi kemarin [konfercab], katakanlah menjadi rival, kita juga akan menggandengnya,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Rabu (29/9/2021).

    Dalam kondisi sekarang, kata kiai yang akarab disapa Gus Ib ini menyampaikan ada tantangan besar yang dihadapi. Yaitu masa pandemi Covid-19 dan disrupsi internet. Kondisi itu benar-benar membuat perubahan besar di sektor sosial dan budaya.

    “Menghadapi tantangan besar ini, NU harus benar-benar bersinergi dengan smeua lini,” kata dia.

    PCNU Madiun, lanjut Gus Ib, juga akan menggandeng kader-kader muda yang membidangani teknologi untuk menggarap potensi di dunia digital. Hal ini bertujuan supaya generasi muda tidak teracuni dengan konten-konten yang bisa menyesatkan di bidang agama maupun nasionalisme.

    “Yang remaja bisa ikut berproses di IPNU dan IPPNU. Kemudian yang lebih dewasa bisa di Fatayat dan Ansor. Selanjutnya bisa di PCNU maupun Muslimat,” kata pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah YPI Al Hikam, Dusun Mlaten, Desa Geger, Kecamatan Geger, itu.

    Termakan Hoaks Vaksin Covid-19, Warga Madiun Diiming-Imingi Hadiah Supaya Mau Divaksinasi

    Pihaknya juga mendukung penuh vaksinasi Covid-19 yang menjadi program pemerintah. PCNU secepatnya akan melakukan pendataan terkait santri pondok pesantren yang belum menerima vaksin.

    Menurutnya, vaksin ini menjadi salah satu bentuk konkrit untuk mencegah penularan Covid-19. Meski bukan satu-satunya, tetapi vaksinasi ini bisa meminimalisir persebaran virus corona.

    “Kami akan mengkampanyekan vaksinasi Covid-19 ini melalui lembaga-lembaga yang ada di bawah PCNU,” kata Gus Ib.

    Ketua GP Ansor Kabupaten Madiun, Khotamil Anam, berharap kepemimpinan PCNU yang baru bisa merangkul generasi muda. Tantangan yang dihadapi masyarakat pun semakin beragam dan kompleks.

    “Kami mengucapkan selamat ketua PCNU Kabupaten Madiun yang baru. Semoga bisa terbuka dengan suara-suara dari generasi muda,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.